HEADLINE
---
Advertisement

TNI Manunggal Masuk Desa di Karawang

KARAWANG, PEKA. - Untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat khususnya perdesaan, yaitu dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang diperlukan oleh warga. Adalah Program Terpadu antara Pemda, Prajurit TNI dan warga masyarakat dalam bentuk Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat,  dengan menggelar TMMD ke 96 Tahun 2016  di Desa Karang Anyar, Kecamatan Klari, Selasa (03/5).  
Untuk proses pembangunan fisik di pusatkan di Desa Karang Anyar,  program fisik antara lain Rehab Musola, Rutilahu, Pembangunan Poskamling, MCK, Pengerasan Jalan, Pembangunan Jembatan, Rehab Posyandu.
Dalam Upacara pembukaan, Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai upacara. Peresmian TMMD tersebut di tandai dengan penyerahan peralatan kepada perwakilan TNI dan masyarakat untuk digunakan dalam pelaksanaan kegiatan. Sedangkan tema yang diusung pada pelaksanaan TMMD kali ini adalah “Dengan semangat Kemanunggalan serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas KomponenBangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraa’’
Dalam sambutannya Bupati  mengatakan, bahwa Program TMMD 96 tahun 2016 ini akan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya  kegiatan fisik seperti pembangunan dan rehabilitasi sarana umum yang langsung bersinggungan dengan kepentingan masyarakat serta kegiatan non fisik yang diarahkan unuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat. “Kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan juga menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun daerahnya,” ujarnya. 
Di sisi lain, Bupati  dalam kesempatan tersebut  berharap Program TMMD ini akan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karawang. Oleh karena itu, dirinya berharap Program TMMD di Karawang dapat terus dilakukan secara kontinue guna mempercepat pembangunan disegala bidang.

Jabarprov
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan
Advertisement