HEADLINE
---
Advertisement

Offside, Antrian Vaksinasi di Purwasari Karawang Bikin Pagar Puskesmas Jebol

Setelah mendapati kabar kericuhan "memanas" saat antrian proses vaksinasi di Puskesmas Batujaya karena
tingginya peserta akhir-akhir ini, Puskesmas di Kecamatan Purwasari juga mengalami hal serupa. Tak sabar menerima nomor antrian, peserta vaksinasi dosis 2 panjat pagar dan di ikuti peserta lainnya hingga membuat pagar besi Kantor Puskesmas, jebol dan patah, Rabu pagi (7/9) kemarin.

"Alhamdulillah di Puskesmas Purwasari gak sampai ada pelemperan dan tindakan verbal, peserta vaksin hanya offsiide saja loncat pagar Puskesmas, itu langsung di ikuti peserta lainnya hingga pagar jebol dan patah, " Kata Kasie Trantib Purwasari, Dede Ilyas, Kamis (9/9).

Jika di Batujaya keriuhan terjadi karena antusiasme masyarakat, tapi di Purwasari sebutnya, karena antusias untuk mendapatkan kartu antrian vaksinnya. Peserta sebenarnya sudah mendapat antrian, namun karena tidak sabar menunggu, ada yang memilih loncat pagar.


"Jadi Pembagian antrian dilaksanakan sebelum pelaksanaan vaksinasi, biasanya jam 5 pagi, ada petugas Puskesmas yang stanby, nah pagi hari itu ada kejadian pagar jebol, " Ungkapnya.

Nomor antrian tambahnya, disesuaikan dengan kuota vaksin yang sudah di dapat dari Dinkes, dimana sehari sebelumnya di ambil petugas Puskesmas ke Dinkes. Sebab, setiap hari kuota vaksin di jatah tidak begitu banyak oleh Dinkes.

"Mungkin berdatangan pendaftar baru, yang sudah dapat antrian khawatir di salip, sehingga kejadian ini terjadi, " Katanya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan
Advertisement