Kegiatan Customer Gathering PT BKJ Bersama Pemegang Saham, Karyawan, Nasabah dan Mitra Kerja
Bulan Februari 2022, PT BPR Karawang Jabar (BKJ) memastikan diri membuka kantor kas baru di pusat Kota Karawang. Hal itu di ungkapkan Direksi PT BKJ di sela-sela kegiatan Customer Gathering, Refleksi kinerja tahun 2021 dan rencana bisnis Bank tahun 2022 yang di gelar bersama sejumlah karyawan, mitra kerja maupun nasabah, Sabtu (15/01) di Hotel Mercure, Karawang. Tidak hanya itu, kegiatan yang di hadiri Asda II dan Kabag Perekonomian Setda Karawang itu juga mewacanakan pemindahan kantor pusat PT BPR Karawang Jabar yang saat ini berlokasi di Cilamaya ke jantung kota Karawang kedepan. 


Atjeng Hadis Susanto SE, Direktur  Operasional PT BPR Karawang Jabar mengatakan, lewat kegiatan perdana customer gathering ini, ia sampaikan terimakasih khususnya kepada pemegang saham (Pemkab - Pemprov) dan para nasabah setia BKJ yang sudah memberikan kepercayaan dan kemanfaatan bersama, sehingga Perusahaan Daerah (Perseroda) ini mampu meningkatkan asset yang signifikan, bahkan BKJ yang merupakan bank yang teruji sehat ini, diharapkan bisa meningkatkan setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepan.

"Kita berharap BKJ bisa lebih maju dan meningkat lagi dan mampu berikan manfaat bagi masyarakat Karawang khususnya, termasuk setoran PAD bisa meningkat lagi kepada pemegang saham, " Katanya.


Memudahkan ekspansi kredit dan program BKJ yang lebih dekat, sambung Atjeng, pihaknya rencanakan membangun jaringan kantor kas baru di pusat kota Karawang tahun ini, diharapkan ini bisa menambah kepercayaan untuk melayani masyarakat dan nasabah. Namun tentu tambahnya, rencana ini harus mendapat persetujuan dulu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diharapkan sudah bisa di tempati sekitar bulan februari. Sebab, dengan hadirnya kantor kas, ekspansi kredit karyawan swasta dan atau pegawai swasta yang mulai di garap bisa lebih terukur.

"Kita sudah lakukan kerjasama kemitraan, salah satunya dengan Bank Umum seperti Bank Muamalat, Bank NISP, BJB sampai Bank Mandiri. Karena di tahun 2022, kita agendakan jadi tahun peningkatan dana tabungan atau deposito, sebab tahun 2021 kami akui terlalu kenceng kreditnya, "Ungkap pria asal Majalengka ini.


Direktur Utama PT BKJ, Hery Heryanto mengatakan, tujuan di gelarnya customer gathering ini adalah "Tahadust binnikmat" atas capaian kinerja BKJ sepanjang tahun 2021. Dirinya, Menghaturkan terimakasih kepada para pemegang saham, karyawan hingga nasabah yang masih memberikan kepercayaan kepada pihaknya, dimana amanah ini akan kami jaga dan di pastikan aman bermanfaat sebagaimana misi BKJ yaitu, profesional, sehat dan di percaya. Untuk itu, terkhusus bagi semua pegawai BKJ, diharapkan tetap solid, jaga sinergitas dan tingkatan kinerja untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Karawang.

"Insha Allah dalam waktu dekat kita buka kantor kas baru dan saat ini masih menunggu design interior. Kemudian, rencana pemindahan Kantor Pusat BKJ ke pusat kota juga masih dalam bahasan dan semoga bisa dilakukan kedepan, " Ujarnya.

Jaja Sumarna SE MM, Komisaris Utama PT BKJ mengungkapkan apresiasinya terhadap para Direksi dan pegawai BKJ  atas terselenggaranya customer Gathering. Semoga kegiatan yang mengagendakan refleksi kinerja tahun 2021 dan rencana bisnis Bank ini,  menjadi aura positif bagi perubahan BKJ di masa mendatang. Sebab, ia yakin, kesuksesan BKJ saat ini tak lepas dari cerminan Pengurus dan pensiunan sebelummya, sehingga diharapkan para pengurus baru, semoga semakin efektif dan produktif. Karena, sambung Jaja, ia tahu betul perusahaan daerah yang dulunya di namai PD BPR BKPD Cilamaya ini saat pendiriannya, dalam kondisi sulit. Namun, sampai tahun 2021, patut di apresiasi karena kinerjanya tumbuh dengan rasio kesehatannya dinyatakan sehat. 

"Semoga kesuksesan BKJ ini bisa jadi energi positif di kemudian hari, sehingga bisa lebih maju lagi sesuai misi, Profesional, sehat dan di percaya, " Ungkapnya.

Asda II Karawang Ir Hanafi Chaniago Pemkab sebagai pemegang saham, mengapresiasi atas semua capaian BKJ yang kembali dan terus eksis lagi. Ia berharap, BKJ ini bisa menopang ekonomi kerakyatan masyarakat Karawang seperti bisa berikan kredit kepada para petani, pedagang, usahawan, nelayan, PNS hingga pegawai swasta dengan jangkauan yang semakin luas. Dengan akan di bukanya kantor kas di Karawang, semoga di ikuti juga dengan pemindahan kantor pusatnya, sebab Pemkab sebagai pemegang saham yang menyertakan modal untuk BKJ ini, juga berharap keberadaan kantornya berada di pusat kota yang memang ideal.

" Bank selain harus mampu sejahterakan pegawai, juga bisa memanjakan masyarakat pengguna kredit atau nasabah. Pemkab juga sangat mensupport jika perlu ada penambangan penyertaan modal dari APBD, ini demi usaha-usaha masyarakat Karawang bisa berkembang, utamanya ekonomi kerakyatan yang berbasis potensi lokal, " Ujarnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sejumlah Karyawan dan Pensiunan PT BLJ, serta pimpinan lembaga pendidikan Kecamatan (Koorwilcambidik) dan Ketua PD PGRI Kabupaten Karawang dan Mitra Kerja. (Rd)