×

Iklan

Indeks Berita

Bukan Cilewo, Dua Desa Ini Sudah Mulai Tahapan Musdes Pemilihan Kades PAW

2 Jun 2022 | Kamis, Juni 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-02T08:46:11Z
Meskipun sudah setahun berlalu di tinggal pupus Kades definitif paska Pilkades Raya, pemerintah Desa Cilewo Kecamatan Telagasari, masih di pimpin Kepala Desa berstatus Penjabat Sementara (PJs) sampai pertengahan 2022 ini. Sempat gagal melaksanakan Musdes bersama tiga desa lainnya yaitu Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, Mulangsari Kecamatan Pangkalan dan Pancakarya Kecamatan Tempuran di akhir 2021 lalu, Desa gudang 'sinden' beken Karawang ini kembali mundur pelaksanaanya karena persoalan teknis internal, disisi lain DPMD Karawang mengagendakan prioritas pelaksanaan Musdes di dua desa yang sudah mulai tahapannya yaitu Desa Dawuan Barat Kecamatan Cikampek dan Desa Telakambulu Kecamatan Batujaya.

"Untuk Musdes pemilihan Kades PAW sekarang yang sudahulai tahapan dan melaksanakan musyawarah RT adalah Desa Dawuan Barat dan Telukambulu, " Kata Kabid Pemdes DPMD Karawang Encep Komarudin, Kamis (2/6/2022).
Foto ilustrasi

Ia menambahkan, Desa Cilewo di akuinya kembali tersalip karena masih ada persoalan di internal, karena sebelumnya belum ada titik temu antar lembaga pemerintahan soal penyelenggaraan. Karenanya, paska Dawuan Barat dan Telukambulu sebenarnya menyusul dua lagi yang di mungkinkan Pilkades lewat Musdes PAW, yaitu Desa Cilewo Kecamatan Telagasari dan Tambaksumur Kecamatan Tirtajaya yang semuanya di persiapan tahapannya dari sekarang.

"Kita sudah melakukan beragam upaya dan konsolidasi soal Cilewo, diharapkan sudah bisa terselenggara ditahun ini juga, tahapan sudah bisa di mulai setelah Dawuan dan Telukambulu rampung. Insha Allah Cilewo dan Tambaksumur segera start tahapan berikutnya di tahun ini, karena perlahan sudah ada kesepahaman, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS