Pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Karawang, Jawa Barat menerima bantuan beasiswa Karawang Cerdas. Program beasiswa Karawang Cerdas ini, diberikan kepada pelajar mulai tingkat SD hingga Mahasiswa.

Sedikitnya 12.545 pelajar dari tingkat SD hingga perguruan tinggi, sudah menerima program beasiswa Karawang Cerdas tahun 2022.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, langsung melakukan penyerahan beasiswa Karawang Cerdas secara simbolis di Aula Stmik Rosma, kamis, 22 desember 2022.

Pemberian Bea siswa Karawang cerdas

Kepala Kesejahteraan Rakyat Rohmana mengatakan, Ada beberapa kriteria penerima beasiswa Karawang Cerdas. Diantaranya yakni siswa yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19 sebanyak 44 orang, penerima lanjutan tahun 2020 dan 2021 sebanyak 5198 orang dan penerima baru tahun 2022 sebanyak 7.303 orang.

"Dengan rincian tingkat sd 40 orang, tingkat SLTP 277 orang, tingkat SLTA 10.737 orang, dan Perguruan Tinggi sebanyak 1.491 orang," ucapnya dalam laporan tertulis.

Bupati Kabupaten Karawang dr. Cellica Nurachadiana mengatakan, Program Karawang Cerdas adalah program unggulannya iapun meyakini program pendidikan adalah pangkal prioritasnya.

"Disamping yang tidak mampu dan berprestasi ada juga yang penerima yang di tinggal orangtuanya karena covid 19 dan hafidz quran. Kami juga tujukan ke rekening langsung agar menghindari hal hal yang tidak baik maka dari itu kami kirimkan langsung ke rekeningnya masing-masing," ujarnya.(jn)