*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Oma, Pendi dan Budianto di Sebut DPP Demokrat Berpeluang di 'Calonkan' Jadi Bupati Karawang 2024

DPP Partai Demokrat menyoroti peluang kemenangan di Pemilu 2024. Khusus di Karawang, elite partai menilai tiga sosok ini layak maju bertarung di Pilkada Karawang.
Foto : DPP Partai Demokrat Sebut Tiga Nama yang Berpotensi di Calonkan sebagai Bupati di Pilkada Karawang 2024


Ketiga nama tersebut diantaranya ada Oma Miharja Rizki, Ketua DPC Demokrat Karawang, Pendi Anwar serta Ketua DPRD Karawang Budianto.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat, Vera Febyanthy menyampaikan, ketiga nama itu dianggap pas untuk mewakili wajah Demokrat di Pilkada Karawang. Kendati sejauh ini baru OMR saja yang 'pede' mencalonkan diri sebagai bacabup Karawang.

"Jadi bukan hanya haji Oma saja, siapapun yang punya potensi, silahkan untuk maju mencalonkan diri. Dan mungkin nanti juga selain haji Oma, bisa jadi yang nantinya maju itu bisa saja pak Pendi Anwar atau bisa pak Budianto," ungkap Vera, Senin (27/3/2023).

Namun terlepas dari ketiga nama tersebut, Vera juga membuka kesempatan bagi kader lainnya yang memiliki minat di Pilkada Karawang.
"Siapa saja yang ingin jadi Calon Bupati Karawang dari Partai Demokrat, salah satu syarat utamanya yaitu harus dari kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrat," jelasnya.

Vera optimis kesuksesan partai berlogo mercy ini bakal kembali terulang di 14 Februari 2024 mendatang.

"Partai Demokrat di Kabupaten Karawang pun bisa kembali sukses untuk meraih kemenangan dengan capaian targetnya sebanyak 12 kursi di Pileg nanti," tambahnya. 

Senada, Ketua BPOKK (Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi) DPP Demokrat, DR Hendra Khairon mengapresiasi niatan OMR maju sebagai Bacabup Karawang.

"Oma Miharja Rizki tadi sudah siap untuk berkontestasi yang tentunya tadi sudah kita tantang dengan harus mencapai target 12 kursi di DPRD tingkat kabupaten/kota, 2 kursi di tingkat provinsi Jabar, dan 2 kursi untuk tingkat DPR-RI," ungkapnya. 

Meski demikian, pihaknya juga menyerahkan seluruhnya kepada seluruh kader yang ada di DPC Partai Demokrat Karawang untuk menentukan siapa yang akan diusung menjadi bakal calon bupati nantinya. 

"Yang penting, calonnya itu harus dari kader Demokrat. Dan salah satu kader yang kita ketahui bersama yaitu haji Oma Miharja Rizki yang sudah menyatakan kesiapannya buat maju ya. Dengan catatan, calonnya harus kader Partai Demokrat," tegasnya. (Rd)

Komentar0