Disaksikan langsung Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang Asep Hazar, Kelompok Wanita
Tani (KWT) Mukti Rahayu Desa Pasirmukti Kecamatan Telagasari tanam sejumlah palawija secara simbolis bersama ibu-ibu tim penggerak PKK. 
Foto : Simbolis Penanaman Bibit Kangkung, Kacang dan Jagung di KWT Mukti Rahayu Desa Pasirmukti

Mereka, menanam jagung, kacang hijau dan kangkung di atas lahan pekarangan rumah yang di manfaatkan sebagai persiapan lomba ketahanan pangan lestari di pekarangan rumah tingkat provinsi Jawa Barat.

Kepada pelitakarawang.com, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Asep Hazar mengatakan, jenis tanaman sendiri yang di tanam adalah sayuran dan kacang yang fleksibel seperti kangkung, jagung, kacang hijau hingga kedelai yang siap panen sekitar 2-3 bulanan. KWT Mukti Rahayu Pasirmukti bersama PKK ini, sebut Asep, akan di nilai dalam lomba tanaman pekarangan rumah sebagai ketahanan pangan keluarga tingkat provinsi Jawa Barat.

"Tadi itu baru simbolis saja, karena penilaiannya provinsinya 4 bulan yang akan datang, dimana fokus penanaman sendiri adalah di pekarangan rumah masyarakat," Katanya, Jumat (31/3/2023).

Hadir dalam kesempatan penanaman simbolis tersebut, ketua KWT Mukti Rahayu, Penyuluh Pertanian dan UPTD Pengelolaan Pertanian Kecamatan hingga Camat Telagasari Hj Yeti Yuliati dan Kades Pasirmukti. (Rd)