Breaking News
---

Garuda Muda Pesta Gol 9-0 ke Gawang Taiwan

Timnas Indonesia U-23 tampil gemilang saat menghadapi Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda berpesta sembilan gol tanpa balas atas Taiwan di laga perdana Grup K ini.

Timnas U-23 Pesta Gol 9-0 ke Gawang Taiwan

Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. Tampil di negeri sendiri, anak asuh Shin Tae Young langsung mengusai pertandingan sejak menit pertama.

Indonesia bahkan sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan dua menit. Marselino Ferdinan menjebol gawang Taiwan lewat sebuah tendangan bebas.

Ramadhan Sananta menggandakan keunggulan Indonesia empat menit kemudian. Setelah mampu melewati adangan pemain Taiwan, Sananta menggiring bola hingga ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan.

Rafael Struick yang mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Indonesia unggul 3-0. Selang beberapa menit kemudian, Witan Sulaeman unjuk gigi dengan mencetak gol ciamik memanfaatkan umpan lambung dari Ivar Jenner.


Jelang akhir babak pertama, Rio Ilham Fahmi yang mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi, Ivar Jenner berperan besar di balik gol tersebut karena bisa memberi umpan ciamik.

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa babak pertama. Laga babak pertama pun berakhir dengan keunggulan telak Timnas Indonesia U-23 dengan skor 5-0.

Di babak kedua, Skuad Garuda Muda berhasil menambah keunggulannya menjadi 6-0. Pada menit ke-55, Elkan Baggott sukses menjebol gawang lawan lewat sundulannya usai menyambut sepak pojok Arkhan Fikri.

Hanya berselang dua menit, Marselino kembali mencetak gol untuk Indonesia. Bergerak dari sisi kiri kotak penalti, Marselino mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Unggul tujuh gol tak membuat Indonesia mengendur. Hokky Carakan mencetak gol kedelapan Indonesia pada menit ke-79 lewat sepakan dari jarak dekat.

Pratama Arhan mencetak gol kesembilan Indonesia di pertandingan ini pada menit ke-85. Arhan menerima umpan terobosan dan melewati hadangan kiper Chinese Taipei untuk menjebol gawang yang sudah kosong.

Kemenangan ini menjadi bekal berharga Timnas Indonesia U-23 menghadapi Turkmenistan pada laga kedua Grup K. Skuas Garuda Muda hanya butuh hasil imbang untuk dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi, Pratama Arhan, Ilham Rio, Elkan Baggott, Rizky Ridho Ramadhani, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick.

Taiwan U-23: Chang Hsiang-Chun, Liang Meng-Hsin, Yang Chia-Pao, Chao Wei-Chieh, Lu Cheng-En, Lin Chun Kai, Hsu Po-Chieh, Ng Pui-Hei, Huang Wei-Chieh, Liu Hsuan-Wei, Cheng Chung-Liang.(**)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan