Breaking News
---

Kasat Binmas Polres Iis Puspita Berikan Kuliah Umum di Politehnik Kelautan dan Perikanan Karawang

Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang merupakan sekolah vokasi dibidang kelautan dan perikanan di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan.(8/10/23).
Kuliah Umum di Politehnik Kelautan dan Perikanan Karawang

Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang memiliki 3 program studi yaitu teknik penangkapan ikan, teknik pengolahan produk perikanan, dan kelautan. Untuk para ulusan kampus ini diharapakan menjadi tenaga di bidang perikanan dan kelautan. Selain itu, juga diharapkan mampu mendirikan suatu usaha di bidang perikanan.

Sekolah politehnik Kelautan dan Perikanan Karawang diketahui berada berada di Jalan raya Baru Tanjungpura - Pendeuy, Karawang Barat,Kabupaten Karawang.
Kuliah Umum di Politehnik Kelautan dan Perikanan Karawang

Sekolah tersebut pada hari Sabtu kemarin,(7/10/23), mengadakan kuliah umum. Salah satu yang memberikan materi di datangkan dari Polres Karawang dan dalam hal ini disampaikan oleh Kasat Binmas AKP Iis Puspita ,SH.

Usai pemberian materi, Iis sebutkan bahwa pihaknya berharap potensi yang bisa dihindari oleh Taruna-taruni dalam mencegah terjadinya kenakalan remaja. Tentu, untuk mencegah kenakalan remaja di kalangan taruna- taruni Politehnik Kelautan dan Perikanan Karawang.

Iis katakan, penting untuk para taruna diberikan pendidikan tentang risiko kenakalan remaja, termasuk konsekuensinya selain membangun kesadaran untuk menjaga reputasi pribadi dan lembaganya.

Kuliah Umum di Politehnik Kelautan dan Perikanan Karawang

Pihak Polres juga siap bila memang dibutuhkan oleh pihak sekolah di wilayah Kabupaten Karawang bukan saja untuk Politeknik Kelautan Perikanan untuk memberikan bimbingan dan Konseling. Karena mungkin saja ada pelajar atau taruna yang mungkin mengalami masalah pribadi atau emosional yang bisa menyebabkan kenakalan.

Dalam hal kuliah umum tadi, sambung Iis, terlhat sekali pengembangan minat dan bakat positif dari para taruna.Dan dipastikan politeknik memiliki aturan dan pengawasan yang ketat dalam lembaga, termasuk penegakan disiplin yang konsisten untuk mencegah perilaku yang tidak pantas.

Banyak tadi materi tersampaikan kepada taruna, imbuhnya, diantaramya bagimana prilaku orang tua dalam pemantauan perkembangan taruna dan mengkomunikasikan masalah potensial juga diberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba dan pendidikan seks yang sehat agar taruna memahami risiko yang terlibat dan lainnya, jelasnya.

Dengan pendekatan yang holistik dan komprehensif seperti ini,(kuliah umum-red), diharapkan potensi kenakalan remaja di kalangan taruna taruni politeknik kelautan dan Perikanan Karawang dapat diminimalkan,pungkasnya,(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan