Breaking News
---

Liga Spanyol 2023-2024: Real Madrid Berhasil Kalahkan Barcelona 2-1 Laga El Clasico

Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona 2-1 pada laga El Clasico di pekan ke-11 La Liga Spanyol 2023-2024. Jude Bellingham menjadi bintang kemenangan El Real dengan memborong dua gol pada pertandingan yang digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Jude Bellingham
Jude Bellingham

Permainan langsung berjalan dengan tempo lumayan cepat sejak awal. Bermain di depan pendukung sendiri, Barcelona tak ragu untuk langsung menyerang ke daerah pertahanan Real Madrid.

Sementara di sisi lain, Los Blancos cenderung melambatkan tempo permainan. Pasukan Carlo Ancelotti mencari peluang lewat skema serangan balik.

Kubu tuan rumah langsung memberikan kejutan. Ilkay Gundogan memecah kebuntuan Barcelona lewat gol cepatnya di menit keenam.

Berhasil memimpin membuat pasukan Xavi Hernandez tampil lebih parcaya diri. Namun, tidak ada gol tambahan membuat skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Barcelona punya dua peluang untuk mencetak gol pada menit ke-52. Pertama dari tandukan Inigo Martinez yang membentur tiang, lalu bola rebound mengarah ke Ronaldo Araujo yang coba menyepak bola ke sudut gawang tapi bisa diadang Kepa.

Jude Bellingham
Jude Bellingham

Setelah itu, Madrid mulai bisa keluar dari tekanan dan tampil lebih agresif menekan pertahanan Barcelona. Pada menit ke-67, Tchouameni menguji Ter Stegen dari jarak 30 yard lewat sepakan keras, tapi bola bisa ditepis Ter Stegen.

Real Madrid akhirnya mampu menyamakan skor 1-1 di menit ke-68. Sepakan jarak jauh Bellingham membuat bola bersarang di pojok kiri, tanpa bisa diadang Ter Stegen.

Ketika laga nampak akan berakhir imbang, Bellingham lagi-lagi jadi momok untuk Barcelona ketika dia mencetak gol kedua sekaligus membawa Madrid berbalik memimpin 2-1. Crossing Dani Carvajal yang gagal dikuasai Luka Modric malah mengarah ke depan gawang dan Bellingham yang cepat mencocor bola ke gawang Ter Stegen.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol 2023-2024 dengan torehan 28 poin dari 11 pertandingan. Sementara Barcelona tertahan di posisi ketiga klasemen dengan selisih empat poin.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Andreas Christensen, Inigo Martinez, Alejandro Balde; Joao Cancelo (Lamine Yamal 77'), Ilkay Gundogan, Fermin Lopez (Oriel Romeu 71'); Gavi, Ferran Torres (Robert Lewandowski 61'), Joao Felix (Raphinha 77').

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Ruediger, David Alaba, Ferland Mendy (Eduardo Camavinga 52'); Federico Valverde, Toni Kroos (Luka Modric 63'), Aurelien Tchouameni; Jude Bellingham; Rodrygo (Joselu 63'), Vinicius Junior.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan