Emud (41) warga Kampung Cibentang, Desa Sukarame, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, yang berprofesi sebagai nelayan pencari rumput laut di sekitar  Pantai Kampung Pelabuan (gemlongan), yang dilaporkan hilang terseret ombak, ketika sedang mencari rumput laut pada hari Minggu tanggal 15 Oktober 2023, akhirnya ditemukan pada rabu (18/10/2023).

Terseret Ombak, Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Pencari Rumput Laut

Emud  korban hilang terseret ombak,ditemukan oleh  Satpol Satuan Polisi Air Dan Udara (Sat Polairud) Polres Garut bersama Tim SAR Gabungan.(19/10).

Kasatpol Air Polairud AKP.Anang Sonjaya mengungkapkan,  tim pencarian gabungan menemukan titik terang pencarian, ketika mendapatkan informasi dari masyarakat setempat yang sedang beraktifitas di Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut menemukan seorang mayat yang tergeletak di karang.

Berdoa Bersma,
Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Pencari Rumput Laut

"Kami mendapat laporan dari masyarakat,terkait asanya temuan mayat yang tergeletak di karang,"jelasnya,Rabu (18/10/2023).

Ia menyampaikan, berdasarkan laporan  dari warga, maka pihaknya bersama tim gabungan, langsung mengecek TKP aan melakukan evakuasi korban.

.“Setelah diidentifikasi ternyata benar bahwa penemuan seseorang yang tergeletak di karang Pantai Rancabuaya itu adalah Emud (41) yang telah hilang sejak 3 hari lalu. Ketika ditemukan korban sudah meninggal dunia.” Ujar Anang.

Ia menambahkan,  pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Pencari Rumput Laut

"Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi, dan menganggap sebuah musibah,"pungkasnya.(*)