Breaking News
---

Ditaklukan Lee Cheuk Yiu, Ginting Terhenti di Perempat Final India Open 2024

Langkah Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di perempat final India Open 2024. Tunggal putra Indonesia itu kalah 17-21, 21-18, 13-21 dari Lee Cheuk Yiu dalam waktu 1 jam 5 menit.

Bermain di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat (19/1/2024) malam WIB, Anthony Ginting tampil meyakinkan di awal gim pertama. Dia mampu membuka angka pertama dan terus memimpin dalam skor 4-2.

Anthony Sinisuka Ginting

Akan tetapi, setelah unggul 6-4, performa Ginting perlahan-lahan menurun. Dia kerepotan meladeni permainan menyerang Lee sehingga sang lawan menyamakan skor menjadi 6-6 dan berbalik unggul 12-9.

Lee pun semakin mendominasi karena sang wakil Merah-Putih juga kerap melakukan kesalahan sendiri. Dia pun terus memperlebar keunggulannya menjadi 18-14.

Tak menyerah begitu saja, Onik -sapaan Ginting- berusaha sekuat tenaga untuk melawan dan memangkas ketertinggalannya di angka 17-19. Sayangnya, perjuangannya berakhir sia-sia karena dia tetap kalah 17-21 di gim pertama.

Pertarungan ketat kembali terjadi di gim kedua. Setelah sempat imbang pada angka 6-6, Ginting bisa merebut tiga poin beruntun lalu unggul 11-9 di saat interval.

Setelah interval, skor imbang di angka 13-13 dan 14-14. Namun Ginting bisa tampil impresif dan merebut lima poin beruntun untuk menjauh pada kedudukan 19-14.

Dalam kondisi di atas angin, Ginting malah melakukan sejumlah kesalahan. Ginting bisa merespons situasi itu dengan baik dan merebut dua poin berikutnya dan menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Gim ketiga berlangsung alot. Kedua pebulutangkis saling mengejar perolehan angka, dan Lee Cheuk Yiu unggul 11-10 saat interval.

Lee membuka gap empat poin dari Ginting dalam kedudukan 15-11. Sambaran Ginting atas bola tanggung menambah angka, tapi selanjutnya memberi angka pada lawan karena pukulannya terlalu panjang.

Drop shot Ginting tidak terjangkau Lee untuk menambah angka menjadi 13-20. Pukulan Ginting lagi-lagi terlalu panjang yang memastikan Lee menang 21-13.

Kekalahan Anthony Ginting membuat Indonesia tinggal menyisakan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final India Open 2024. Fajar/Rian akan melawan Kang Min hyuk/SeoSeongjae beberapa saat lagi.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan