Breaking News
---

Jalur Puncak Ditutup hingga 1 Januari 2024 Pagi

Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Bogor menutup akses Jalur Wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, via Tol Jagorawi, Minggu (31/12/2023). Penutupan jalur dimulai pukul 18.10 WIB hingga Senin (1/1/2024), pukul 06.00 WIB, karena 'car free night' juga akan digelar di Puncak, Bogor.

Jalur Puncak Ditutup hingga 1 Januari 2024 Pagi

"Kami Polres Bogor dibantu PJR Korlantas sudah merekayasa lalu-lintas berupa pengalihan arus kendaraan. Kemarin sudah kami imbau bahwa pukul 18.00 WIB akan dilaksanakan pengalihan arus," ungkap Kepala Satlantas Polres Bogor AKBP Rizky Guntama saat menutup akses Tol Jagorawi di pintu keluar menuju jalur Puncak, Minggu.

Pengendara yang hendak mengakses Jalur Puncak masih diperkenankan melintas melalui akses lain. Seperti Jalan Raya Ciawi dan beberapa jalan alternatif lain.

Namun, pada pukul 21.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB Stalantas Polres Bogor, memberlakukan malam tanpa kendaraan di Jalur Puncak. Semua akses menuju jalan penghubung Kabupaten Bogor-Kabupaten Cianjur itu ditutup.

"Nanti malam pukul 21.00 WIB-01.00 WIB tidak ada kendaraan. Baik roda dua, dan roda empat yang ada di jalur Puncak," kata AKBP Rizky.

Dia mengimbau bagi pengendara hendak menuju ke Cianjur ataupun Bandung, dapat melalui dua jalur alternatif. Yaitu, Jalur Cibubur-Cianjur via Jonggol dengan rute Cibubur-Cieungsi-Jonggol, Cariu-Cikalong-Cianjur.

Selain itu, jalur Ciawi-Cianjur via Sukabumi dengan rute Ciawi-Cicurug-Cibadak-Sukabumi-Cianjur. Kapolres Bogor AKBP Rio W Anggoro, mengatakan, Polres Bogor melibatkan 875 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Terutama di Kawasan Puncak. Pelibatan ratusan personel, untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu-lintas di beberapa titik rawan macet," kata AKBP Rio.

Dia mengatakan, juga dilakukan kolaborasi dengan lintas instansi. "Seperti TNI, Pemerintah Kabupaten Bogor, hingga organisasi masyarakat, dan kepemudaan," kata dia.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan