*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Piala Asia Laga Perdana Grup B, Australia Bungkam India 2-0

Timnas Australia meraih kemenangan di laga perdana Grup B Piala Asia 2023. The Socceroos menaklukkan India dengan skor 2-0 di Ahmed bin Ali Stadium, Sabtu (13/1/2023) malam WIB.

Laga Perdana Grup B, Australia Bungkam India 2-0

Laga Australia vs India berjalan sengit begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Australia tampak bermain hati-hati sedangkan India menunjukkan permainan agresif.

Peluang bahkan didapat India pada menit ke-16. Kapten tim Sunil Chhetri menyundul bola umpan silang dari sisi kanan tetapi masih belum membahayakan gawang Australia.

Peluang demi peluang terus didapat Timnas Australia. Salah satunya tercipta di menit ke-37 lewat tendangan Connor Metcalfe yang masih bisa diblok salah satu pemain India.

Di sisa waktu yang ada, Timnas Australia terus membombardir lini pertahanan India, tetapi belum membuahkan gol. Alhasil, kedua kesebelasan masih bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0 di babak pertama.

Australia hanya butuh waktu lima menit untuk membuka keunggulan di babak kedua. Kesalahan kiper India yang salah mengantisipasi bola membuat Jackson Irvine bisa mencetak gol yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Australia bisa memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-73. Umpan terukur Riley McGree menusuk ke kotak penalti dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Jordan Bos yang berdiri di tiang jauh.

Skor 2-0 untuk Australia bertahan hingga pluit panjang berbunyi. Pasukan Graham Arnold memulai kampanye mereka di Piala Asia 2023 dengan kemenangan.

Hasil ini membawa Australia ke puncak klasemen Grup B dengan 3 poin, sedangkan India jeblos ke urutan buncit. Dua tim lainnya, Suriah dan Uzbekistan, belum memainkan pertandingan pertama mereka.

Susunan Pemain:

Australia: Mathew Ryan; Gethin Jones, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Keanu Baccus, Jackson Irvine; Martin Boyle, Conor Metcalfe, Craig Goodwin; Mitchell Duke.

India: Gurpreet Sandhu; Subhasish Bose, Rahul Bheke, Sandesh Jhingan, Nikhil Poojary; Apuia, Deepak Tangri; Lallianzuala Chhangte, Suresh Wangjam, Manvir Singh; Sunil Chhetri.(*)

Komentar0