Breaking News
---

Hasil Liga Champions, Dortmund Vs PSG 1-0

Borussia Dortmund berhasil menorehkan kemenangan dengan skor 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg pertama semi-final Liga Champions UEFA. Laga digelar di Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2025) dini hari WIB.

Hasil Liga Champions, Dortmund Vs PSG 1-0

Pertandingan ini memperpanjang catatan tidak terkalahkan Dortmund di kandang dalam kompetisi Eropa menjadi empat pertandingan. Dortmund mengincar tempat di final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2012/13.

Di laga ini Dortmund tampil perkasa sejak menit awal, memimpin serangan demi serangan. Marcel Sabitzer hampir saja membuka keunggulan untuk tuan rumah.

Namun upayanya digagalkan oleh penampilan gemilang Gianluigi Donnarumma. Meski demikian, pada menit ke-36, Niclas Füllkrug, berhasil menjebol gawang Donnarumma.

Gol ini menghadirkan optimis di Signal Iduna Park. Sementara Paris Saint-Germain berusaha keras mencari celah dalam pertahanan tuan rumah. Kedua tim saling serang dengan intensitas tinggi di babak kedua.

PSG, yang tampil dengan semangat balas dendam, hampir saja menyamakan kedudukan. Namun Kylian Mbappé dan Achraf Hakimi terpaksa menyerah pada tiang gawang.

Sementara itu, Dortmund juga tidak mau kalah, dengan Fabian Ruiz sempat menyia-nyiakan peluang emas. Sedangkan Niclas Füllkrug melepaskan tembakan melebar di depan gawang.

Pertandingan semakin panas ketika waktu berjalan menuju menit-menit terakhir. Ousmane Dembele dan Julian Brandt mendapatkan peluang berbahaya, namun kedua tim gagal memanfaatkannya dengan baik. 

Akhirnya, Dortmund mampu mempertahankan keunggulan tipis mereka, membawa hasil positif ke leg kedua di markas PSG. Selanjutnya bergantian PSG menjamu Dortmund pada leg kedua nanti pada 8 Mei mendatang di Parc des Princes.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan