Breaking News
---

Kylian Mbappe Diminta Bela Prancis di Olimpiade Paris 2024

Kylian Mbappe tengah diminta untuk membela Timnas Prancis U-23 pada ajang Olimpiade Paris 2024. Sang Presiden Emmanuel Macron turun langsung meyakinkan Mbappe dan klub pemiliknya nanti agar bisa tampil di pesta olahraga terbesar di dunia itu.(11/5/24).

Kylian Mbappe Diminta Bela Prancis di Olimpiade Paris 2024

"Akankah Mbappe bermain bersama Prancis di Olimpiade? Saya harap. Bagaimana pun, saya telah memberikan tekanan maksimal pada klub masa depannya," kata Macron kepada media Prancis El'Equipe, Jumat (10/5/2024).

Macron juga mengaku sudah berbicara dengan ayah Mbappe, Wilfrid. Mereka telah membicarakan terkait keikutsertaan pemain yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG) itu di Olimpiade 2024.

"Saya berada satu lapangan dengan ayahnya [Wilfrid] pekan lalu dan saya bertanya kepadanya. Dia bilang: 'Mbappe ingin melakukan itu [tampil di Olimpiade]'," ucapnya.

"Saya berharap klub-klub Eropa bisa melepas pemain ke Olimpiade. Saya senang klub-klub Prancis melakukan hal itu."

Mbappe, pada Maret lalu, sudah menyatakan kesiapan untuk bermain di Olimpiade 2024. Tapi penyerang 25 tahun itu mengatakan keikutsertaannya di Paris 2024 bukan hanya tergantung dirinya, tapi juga keputusan klub tempat bermain.

"Saya selalu punya ambisi yang sama, Olimpiade di Paris adalah event yang spesial dan saya ingin bermain di sana. Tapi juga semua keputusan bukan hanya tergantung dari saya," ujar Mbappe pada Maret lalu.

Kylian Mbappe kemungkinan besar akan bergabung dengan Los Blancos musim panas ini sebagai pemain bebas transfer. Hal ini hampir dikonfirmasi oleh berbagai sumber meski belum ada pengumuman resmi dari kedua belah pihak.

Di lain sisi, presiden Prancis Emmanuel Macron akan mencoba dan meminta 'klub masa depan Mbappe' untuk melepas superstar Prancis itu ke Olimpiade Paris. Ajang ini akan bertepatan dengan latihan pra-musim Real Madrid.

Sebelumnya, Real Madrid secara resmi telah memberi tahu Federasi Sepakbola Prancis (FFF) bahwa pihaknya tidak akan melepas bintang mereka untuk Olimpiade. Seperti yang telah diketahui, Madrid memiliki beberapa bintang muda asal Prancis, seperti Eduardo Camavinga dan Tchouameni.

Hal ini membuat kemungkinan Mbappe akan tampil di Olimpiade Paris musim panas ini sangat kecil. Selain itu, FIFA tidak mengakui Olimpiade sebagai turnamen resmi dan karenanya, Los Blancos tidak wajib mengizinkan Mbappe bergabung dengan tim nasional.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan