Breaking News
---

Kosta Rika Akhiri Perjalanan Copa America dengan Kemenangan

Kosta Rika mengakhiri perjalanan mereka di Copa America dengan kemenangan 2-1 atas Paraguay. Meskipun menang, hasil ini tidak cukup untuk mengamankan tempat di perempat final.

Kosta Rika Akhiri Perjalanan Copa America dengan Kemenangan

Pertandingan berlangsung di Stadion Q2 di Rabu (3/7/2024) pagi WIB. Paraguay sudah tersingkir setelah penampilan buruk melawan Brasil dan Kolombia.

Sebenarnya Kosta Rika masih memiliki peluang untuk melaju ke babak delapan besar. Mereka membutuhkan kemenangan dan hasil positif dari pertandingan Kolombia vs Brasil.

Mereka juga membutuhkan selisih enam gol untuk bisa lolos. Kosta Rika tampil cepat dan agresif sejak awal pertandingan di Texas.

Kosta Rika unggul dua gol dalam 10 menit pertama. Francisco Calvo mencetak gol pertama dengan tandukan dari umpan Joseph Mora menit ke-3.

Josimar Alcocer menambah keunggulan dengan tendangan dari luar kotak penalti menit ke-7. Paraguay yang datang dengan catatan buruk gagal memberikan respon.

Julio Enciso sempat mengancam kiper Patrick Sequeira, tapi belum berhasil. Saat babak pertama berakhir, Kosta Rika masih unggul dua gol.

Dengan hasil imbang di pertandingan Brasil vs Kolombia, Kosta Rika memiliki harapan tipis. Namun, Paraguay memperkecil ketertinggalan setelah babak kedua dimulai.

Ramon Sosa mencetak gol dari dalam kotak penalti menit ke-55. Paraguay mencoba mencari gol penyeimbang dengan menyerang terus-menerus.

Enciso dan Sosa terus menekan pertahanan Kosta Rika, tapi gagal mencetak gol. Kosta Rika berhasil bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Kemenangan ini membawa Kosta Rika mengakhiri musim mereka dengan empat poin. Sementara Paraguay fokus ke kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan