KARAWANG. - Ternyata Summarecon Emeral Karawang bakal membangun Mall. Hal itu dibuktikan dengan adanya penambahan luas lahan. Seperti yang dijelaskan Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung, ada perluasan lahan untuk Summarecon Emerald Karawang. Pasalnya luas lahan Summarecon awalnya 32 hektar. Namun ada penambahan 6 hektar, sehingga total lahan untuk Summarecon Karawang 38 hektar.



Prospek Summarecon Karawang cukup baik. Kemarin launching penjualan ruko-ruko dalam 3 jam habis. Respon konsumen Karawang terhadap Summarecon sangat baik, sehingga kita menambah lahan,” katanya dalam konferensi pers, kemarin.

Luas 38 hektar tersebut, Albert mengatakan peruntukan perumahan, komersil dan Mall. Pembangunan sendiri secara bertahap terlebih dahulu. Belum lama ini untuk komersil berupa ruko telah dilakukan penjualan habis dalam waktu tiga jam.

Alber juga mengatakan, Summarecon Karawang tidak ada pembangunan infratuktur secara pribati seperti di Bekasi. Alasan Albert adalah karena Summarecon Karawang cukup kecil.

“Tidak mungkin untuk pembangunan infrastuktur secara pribadi. Mungkin ada kerjasama lain dengan pemerintah dalam pembangunan. Beda dengan di Bekasi luas Summarecon mencapai 300 hektar. Maka dibangun infastuktur sendiri,” katanya.

Ia menambahkan, dukungan pemkab sementara belum ada yang dilakukan, karena jalan masih menggunakan jalan Tanjungpura- Klari. Jalan itu sudah ada perbaikan sampai jalan mulus.

“Yang sudah kita lakukan pengajuan depan jalan Summarecon untuk akses masuk. Kita ajukan kepada pemerintah pusat karena jalan tersebut tanggungjawab pemerintah pusat,” tambahnya.

Lanjutnya, untuk rumah di Summarecon sendiri peruntukan kalangan menengah ketas. Pasalnya harga jual rumah Rp800 juta sampai 1 miliar. Summaecon membuatkan rumah tersebut dengan kualitas cukup baik.

“Sekarang progres pembangunan terus berkelanjutan,” tandasnya.

Penulis : Oca
Editor : as