PELITAKARAWANG.COM -.Penantian Spanyol selama 44 tahun akhirnya tertuntaskan sudah di Piala Eropa 2008. Spanyol di bawah besutan pelatih Luis Aragones akhirnya bisa menjadi juara Eropa dengan mengandaskan Jerman 1-0 di partai final.

Penantian Panjang 44 Tahun SpanyolPendukung Spanyol riuh bersorak sorai saat striker Fernando Torres menyarangkan gol mematikan ke gawang Jens Lehmann. Gol semata wayang Torres sudah cukup membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008.
Kesuksesan La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, tentu tak lepas dari upaya Aragones memupuk keharmonisan tim yang dipenuhi pemain berbakat.
‘’Mereka terlihat gemilang dengan ritme, teknik operan, dan gabungan kekuatan untuk memboyong gelar yang tak pernah didapat sejak Piala Eropa 1964,’’ tulisuefa.
Tim Spanyol diperkuat oleh kerjasama gelandang Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang bertugas mengontrol ritme La Furia Roja. Umpan-umpan akurat mereka segera disambut duo striker David Villa dan Torres. Hasilnya, penantian panjang 44 tahun Spanyol tertuntaskan dengan menjadi juara Eropa 2008./ant.

 www.pelitakarawang.com