Karawang-PELITAKARAWANG.COM-.Sangat menyebalkan memang jika orang-orang Karawang mendengarnya tapi  tidak semua orang bumi Pangkal Perjuangan berprilaku seperti yang di katakan salah satu pengunujung RSUD Karawang yang satu ini.(29/11/2012).

Kami  pagi,(29/11/2012),di RSUD Karawang ada seorang pembesuk dari luar Karawang,sebut saja Romlah karena dia seorang wanita.Romlah dengan polosnya melontakan kalimat ke satu pengunjung pasien lain yang kebetulan sama-sama dekat pasein mereka lalu terdengar juga oleh penulis yang kebetulan sedang besuk famili satu ruangan dengan mereka. "Orang Karawang enak banget,hidupnya banyak gratisan,apa-apa gartis dan mau gratisan,kalau hidup mau gratisan pindah saja Karawang,kata Romlah.

RSUD Karawang  
Sontak mendengar kalimat tersebut penulis menghampiri dia untuk mempertanyakan alasannya, kenapa dia bisa mengucap kalimat demikian ke orang Karawang.

Romlah pun menjawabnya,coba bayangkan oleh bapak,berapa jumlah dana APBD II Karawang setiap bulan  di keluarkan untuk bayar para pasien yang pura-pura miskin dan maunya hidup gartisan.padahal saya tahu ada beberapa orang yang di rawat di sini ini ,mereka orang kaya alias tidak tepat mendapatkan Jamkesda (bukan Rumah Tangga Miskin,Red).Ini perlu di luruskan dan pertegas oleh pihak terkait karena dengan dibiarkan kejadian serupa sama saja dengan pembiaran dan memberikan waktu untuk "orang Karawang " belajar berbohong masal,tambah Romlah.

Kenapa ibu tahu mereka berbohong status berobat di sini ,desak penulis.

Dulu saya lahir di Cikampek,sekarang saya ikut suami di Tangerang yang tentunya masih  kenal dong dari mereka yang sakit di sini.(RSUD hari ini,red).selain itu, coba perhatian penampilan pasien dan pendampinya yang masih pakai emas atau mempergunakan HP berharga (BB gemini) terus masa katagori orang miskin mau mengambil uang pakai ATM,pungkas Romlah.

Di depan ruang admitrasi RSUD,Juha seorang warga asal Tegal Waru mengatakan,memang benar sulit membedakan mana pasein umum,miskin, peserta Askes atau Jamsostek secara nyata pun di sini.dari penampilan mereka hampir sama saja.mudahnya orang Karawang berbohong status miskin saat berobat di RSUD sudah menjadi rahasia umum dan saat ini sudah akut banget,penyakit gartisan sudah membudaya di diri mereka, pelaku bohong status,ungkap Juha.@ Rh.www.pelitakarawang.com