KUALA LUMPUR-PELITAKARAWANG.COM-: Tonny Cussel, Jhonny van Beukering dan Handi Ramdhan dipastikan absen dalam laga krusial kontra Malaysia pada Sabtu (1/12) mendatang. 

Tiga Pemain Timnas Bakal Absen Lawan MalaysiaHingga hari ini Kamis (29/11), ketiganya masih menjalani terapi penyembuhan cedera masing-masing dan belum ada tanda-tanda sembuh total.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Terapis Timnas Matias Ibo. Menurutnya, playmaker Tonnie Cussel masih berkutat dengan cedera selangkangan, sedangkan Van Beukering yang disebut-sebut bisa diturunkan kontra Singapura belum sembuh dari cedera punggung.

"Van Beukering belum ada tanda-tanda sembuh. Cussel juga begitu, tapi mungkin dia bisa masuk daftar cadangan untuk diturunkan di babak kedua kalau hasil terapi besok berjalan lancar," ujar Matias ketika ditemui di Hotel Palace of Golden Horses, Kamis (29/11).

Kedua pemain ini masuk daftar cedera di pertandingan kontra Singapura, begitu pula bek Handi Ramdhan. Bek yang bermain di Indonesian Premier League itu masih menderita nyeri pada paha kiri bagian samping sehingga masih belum sempurna tumpuannya.

"Handi masih belum bisa diturunkan, saya rasa. Samping paha kirinya masih sakit padahal bagian itu berfungsi untuk tumpuannya, terutama jika melakukan putaran badan," imbuh Matias.

Lain halnya dengan Handi yang ketika ditemui merasa optimistis bisa tampil di laga penutup kualifikasi Grup B AFF Suzuki Cup 2012 itu. Ia sendiri sudah terlihat berlatih biasa dalam sesi latihan pagi meski mengakui bahwa paha kirinya masih terasa sakit.

"Ya memang masih sakit, tapi saya berharap bisa diturunkan di partai terakhir karena tadi pun saya sudah latihan biasa," kata Handi. @MICOM. www.pelitakarawang.com