×

Iklan

Indeks Berita

Dinkes& Disdikpora Kabupaten Karawang Bareng Menyangkal Jubaedah

13 Des 2012 | Kamis, Desember 13, 2012 WIB Last Updated 2012-12-13T10:44:08Z
Karawang-.PELITAKARAWANG.COM-.Di sinyalir di sekolah-sekolah yang ada di Karawang tidak ada pengawasan  ke para siswanya dan dari pihak kesehaata pun abai seperti dari Puskesmas yang jarang melakukan koordinasi atau sosialisasi terkait Makanan dan Minuman (Mamin).Tudingan itu di sampaikan oleh warga Segaran kecamatan Batu Jaya Karawang,Jubaedah namanya.(Berita sebelumnya).(13/12/2012).


Sekdis Disdikpora Kabupaten Karawang 
Dia menyebutkan,selama mengantar anaknya ke sekolah belum pernah melihat pihak kesehatan mendatangi sekolah,boro-boro memeriksa Mamin yang di jajaki oleh para pedagang atau memperingkatkan agar menjual Mamin sehat,ujarnya.

Pihak sekolah dan Puskesmas ( Dinkes& Disdikpora Kabupaten Karawang) tidak ada kemitraan dalam pengawasn mamin di sekolah,hanya omong doang jika mereka menyangkal ada kemitraan karena kenyataanya mati suri kerjasama dua intansi tersebut di lapangan,kata Jubabedah.


Seorang guru SMP tapi enggan di sebut namanya mengatakan,Betul juga sih Dinkes jarang terlihat terjun langsung ke lapangan (amini jubaedah,red). 

Lanjut dia,Karena memang resikonya berhadapan langsung dengan masyarakat sangat berbahaya.menang di omong kalah apalagi.Dinkes terjun langsung ke sekolah melalui pengarahan dan sosialisasi kepada siswa namun memang kurang sering,seharusnya 2 atau 3 bulan sekali sehingga semua siswa dapat kegiliran,Disamping itu juga pengarahan pada guru yang bisa menyampaikan langsung kepada siswa.guru lebih digugu,sehingga jika anak sudah memiliki pengertian yang baik maka dengan sendirinya si anak akan meninggalkan jajanan berbahaya tersebut.semuanya clear dan tidak ada yang merasa didzolimi. Bagaimana?,tutup dia sambil tersenyum.

Muhammad Alwi mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. saat tersiar pemberitaan di situs Pelita Karawang langsung mengontak redaksi dan dia pun mengatakan, Sebenarnya kami sejalan dan searah dengan pihak Disdikpora Karawang,banyak sudah kegiatan kesehatan yang melibatkan pihak pendidik dan peserta didik di antaranya gelar Dokcil.Untuk bidang pengawasan Mamin pun kami sudah melaksanakan uji petik dan beberapa tempat atau sekolah maminya di ambil simple.Dan mensikapi pernyataan bu Jubaedah ke PELITA KARAWANG,tentunya kami akan telesuri dan menindak lanjutinya ke lokasi (Segaran ,Batu Jaya,red),tambah Alwi.

Namun sebagai upaya renposif keadaan pula,kami siap datangi sekolah mana saja yang mau di datangi oleh Dinkes Kabupaten guna mencek  Mamin di sekolahnya.Dengan tentunya,silakan koordinasi terlebih dahulu dengan Puskesamas terdekat lalu tembuskan kepada kami,pasti Dinkes Kabupaten akan datang ke lokasi yang di minta,tandas Petugas Dinkes Karawang tersebut.

Kami mengharapkan semua rekan di Puskesmas agar menjalankan  sebagaimana mestinya sesuai TUPOKSInya masing-masing (mamin),tutup dia. 

Melalui Wawan Setiwan ,Sekdis Disdikpora Kabupaten Karawang pun sama menyangkal pernyataan Jubbaedah dan menyampaikan senada,Apa dasarnya kita tidak sejalan dengan Dinkes?!Sejalan,sauyunan,saling melengkapi karena kita sendiri ingin para peserta didik sehat sehingga dapat belajar baik dan nyaman,kata Wawan .@jkwww.pelitakarawang.com
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS