KARAWANG-.PELITAKARAWANG.COM-.Dalam rangka memeriahkan datangnya tahun baru Islam 1435 H dan bulannnya pesta yatim piatu dan yatim,pada 13 -14- 15 November 2013 mendatang atau bertepatan dengan tanggal 8,9,10 Muharam 1435 H akan dia dakan santunan ke 1000 yatim piatu dan yatim serta 500 orang kaum dhup lalu sebagai penyempurna acara tersebut di adakan pula khitanan masal di Markas PMI Kabupaten Karawang pada hari jumat paginya selain hiburan seni tradisional odong-odong dan siter.(02/11/2013).


Hj.Lyana Wulansari, Kabid bidang kesehatan PMI kabupaten Karawang menyebutkan kegiatan muharaman yang akan dilaksankan selama tiga hari berturut-turut tersebut merupakan kegiatan kali ke-2 nya bersama yayasan pelita karawang (YPK)  dan putra pangkal perjuangan (P3) Lamaran Karawang.

Sebelumnya telah dilaksanakan ditahun lalu dengan acara sama tapi tak semeriah sekarang karena kali ini selain jumlah yang disantuni lebih banyak,ada hiburan sehari khusus untuk mereka yang akan di sunat  berupa seni tradisonanl sunda odong-odong dan siter pada hari kedua kegiatan (14/11/2013).

Pada hari rabu ,(13/11/2013) santunan akan diberikan secara akbar dengan lokasi di halaman rumah pak Dadang Sumartono (P3) yang terletak di perum Sari Indah Lamaran, Karawang Timur,jelas Lyana.

Kemudian terang dari  putri sulung mantan wakil bupati Karawang tersebut,pada hari jumat pagi,di tanggal 15 novembernya,kegiatan khitanan masal akan di markas PMI Kabupaten Karawang dengan tenaga medis dari RS.Cito Karawang yang Insya Insya Allah tidak akan kurang dari 50 yatim piatu dan yatim yang dari dari peloksok Karawang akan di khitani sejak jam 07.WIB pagi sampai beres.


Lyana menambahkan pula,1000 yatim piatu dan yatim termasuk para dhupa yang akan di santuni bukan hanya di datangkan sekitar Kota Karawang melainkan dari secara merata dari peloksok desa di Kabupaten Karawang.

Atas nama panitia di Perum Sari Indah atau pun di PMI kabupaten Karawang,mohon doa dan dukungan dari semua pihak demi terlaksananya kegiatan tersebut,tentunya pula terbuka ke para donatur / dermawan yang ingin turut serta /berpartipasi untuk mensukseskan giat muharaman yang merupakan agenda tetap tahunan P3,PMI,YPK dipersilakan untuk datang ke lokasi yang disebutkan,tukas Lyana.

Di tempat terpisah, Ketua putra pangkal perjuangan (P3),Dadang Sumartono menambahkannya bahwa kegiatan tersebut  secara sengaja di adakan untuk menyambut kedatangan tahun baru Islam yaitu satu bulan yang sangat berharga untuk yatim piatu dan yatim maka sangat diharapkannya, doa dan dukungan dari semua pihak demi suksesnya kegiatan yang terorientasi untuk menghiburnya para yatim piatu dan piatu , @ AA.

Redaksi 2013 E Mail : pelitakarawang@gmail.com - redaksipelitakarawang1@gmail.com