KARAWANG. - Kepengurusan organisasi kemasyarakatan 234 Solidarity Community (SC) Regional Wilayah (Regwil) Karawang resmi dikukuhkan oleh Ichwan Nezt Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) 234 SC Jawa Barat. 

Pengukuhan dan launching 234SC Regwil Karawang diselenggarakan di Hotel Mercure Karawang, Kawasan Galuh Mas, Telukjambe Timur, Minggu (7/8). Dalam launching dan pengukuhan kepengurusan 234SC Regwil Karawang tersebut, dihadiri ratusan anggota 234 SC dari berbagai regional wilayah se-Jawa Barat dan Banten.  

Linal Ari Wahyudi resmi menjadi ketua 234SC Regwil Karawang sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari DPP 234SC. Sementara, posisi sekretaris jenderal diamanahkan kepada Ficky S Yudanagara. 

Dalam sambutannya, Ketua 234SC Korwil Jabar, Ichwan Nezt mengatakan, seluruh kader atau anggota 234SC merupakan pemuda yang harus siap menjadi garda terdepan untuk melindungi bangsa dan negara. 

Dikatakan Ichwan, anggota 234SC menekankan kekuatan solidaritas dan kebersamaan sesama anggota. Tak hanya itu, seluruh anggota 234SC juga harus bisa menjadi bagian dari masyarakat umum dari berbagai aspek seperti lingkungan, budaya dan keamanan.  

"Tidak ada anggota sebagai penjilat ataupun pengecut. Kita pemuda harus bisa mempertahankan bangsa dan negara ini. Terutama Karawang. Ribuan perusahaan dan pabrik dibangun disini. Kalian jangan sampai jadi tamu di rumah sendiri," katanya disambut tepuk tangan para anggota dan tamu yang hadir.  

Ichwan juga berpesan kepada anggota untuk mengamalkan ideologi Pancasila menjadi ideologi abadi bagi Indonesia. Sementara, Ketua 234SC Regwil Karawang, Linal Ari Wahyudi atau yang dikenal dengan Linal Seveen mengatakan, ia bersama pengurus serta anggota 234 SC Regwil Karawang berkomitmen untuk membantu seluruh elemen demi kemajuan Kabupaten Karawang.  

"Kami optimis menjadi organisasi yang dekat dengan masyarakat, bisa membantu pemerintah untuk kemajuan Karawang juga menjadi keluarga bagi seluruh anggotanya," ujar Linal.  

Dalam acara launching tersebut, sejumlah pertunjukkan budaya lokal seperti tari jaipong dan musik tradisional karinding dipertunjukkan.
"Dalam launching dan pengukuhan ini juga memberikan pesan melalui pertujukan seni tradisi sebagai ciri khas budaya Jawa Barat. Pesannya adalah mempertahankan budaya adalah pertahanan bagi bangsa Indonesia khususnya Karawang agar tidak melupakan jatidiri masyarakat Jawa barat sebagai bagian dari pewaris bangsa. Sehingga bangsa ini tidak hilang arah karena teracuni budaya asing," pungkasnya. 


penulis : nas
Editor : farida