×

Iklan

Indeks Berita

Perindo & Partai PSI Sudah Daftar ke KPUD Karawang

10 Okt 2017 | Selasa, Oktober 10, 2017 WIB Last Updated 2017-10-10T13:36:18Z
KARAWANG– .Setelah Partai Perindo Karawang melakukan pendaftaran kepada KPUD Karawang, Senin (9/10). Kini giliran Pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Karawang melakukan pendaftaran dan penyerahan dokumen persyaratan sebagai partai politik peserta pemilu 2019 di KPUD Kabupaten Karawang, Jalan Pangkal Perjuangan Tanjungmekar Karawang, Selasa (10/10).

Ketua DPD PSI Kabuoaten Karawang, Romadhon, mengungkapkan, hari ini atau pukul 10, tanggal 10, bulan 10 dan 10 orang, serentak secara nasional mulai tingkat pusat, wilayah hingga daerah, PSI melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas ke KPU daerah masing-masing.

Dhoni, panggilan akrabnya, menjelaskan, selain mengikuti agenda pusat, pihaknya juga mengecek Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dan perbaikan berkas. DPD PSI Kabupaten Karawang menyerahkan 1046 Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Pernyataan Anggota (SPA) PSI dan KTP El.

DPD PSI Kabupaten Karawang sudah memenuhi berkas 50% lebih dari minimal ketentuan KPU, dan sudah masuk data ke Sistem Politik (SIPOL) yang d input langsung oleh Tim data DPP PSI pusat.

“Secara berkas dan administrasi, kami siap untuk pendaftaran dan verifikasi faktual. Pendaftaran partai politik dibuka hingga 16 Oktober, jikapun ada permasalahan PSI pun siap karena masih ada waktu untuk perbaikan berkas,” ujar Dhoni.

Dhoni menerangkan, PSI dinahkodai Ketua Umum Grace Natalie. Pembentukan kepengurusan resmi PSI di Kabupaten Karawang saat ini sudah tingkat kecamatan. Untuk tingkat kelurahan dan RT/RW sedang dalam proses.

PSI adalah partai baru bener-bener baru dan kepengurusannya belum pernah masuk partai politik manapun yang mempunyai semangat solidaritas. PSI hadir dengan semangat memperjuangkan nilai-nilai anti korupsi dan intoleransi.

“Dalam pencarian dan penjaringan caleg, kami mengkampanyekan anti korupsi dan anti intoleransi. "PSI mencari orang baik untuk menjadi calon anggota legislatif 2019,” pungkas Dhoni.

Pewarta :Oca
Editor: As
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS