Notification

×

Iklan

Bareng PT Sumi Rubber Indonesia, Ratusan Siswa SMK Tri Mitra Tanam Mangrove

Friday, December 20, 2019 | 13:42 WIB Last Updated 2019-12-20T06:42:13Z
PELITAKARAWANG.COM- Ratusan siswa SMK Trimitra Kotabaru, gelar Outing Class ke pesisir pantai utara Tanjung Baru Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Jumat (20/12). Bersama karyawan PT Sumi Rubber Indonesia (Dunlop), mereka tanam 2.250 bibit mangrove untuk pelestarian lingkungan dalam mencegah abrasi.


Yan Uripandra Selaku Safety And Enviroment PT. Sumi Rubber Indonesia mengatakan, pihaknya kembali bisa melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon mangrove sebanyak 2.250 bibit. Menanam pohon sebanyak itu, tentu pihaknya tidak sendiri, melainkan juga mengundang siswa/i SMK Tri Mitra Kotabaru untuk ikut berpartisipasi, Dimana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk ikut berpartisipasi menjaga lingkungan sekitar pantai Tanjung Baru dari ancaman abarsi yang pernah terjadi di pantai Tanjung Baru. Ia sampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang sering dilaksanakan oleh PT. Sumi Rubber Indonesia dimulai dari tahun 2009 yang lalu. " Kegiatan ini pun merupakan kegiatan tahunan  rutin dilaksanakan oleh Perusahaan kami dimulai tahun 2009 yang lalu hingga saat ini, "katanya.

Terakhir, dirinua berharap dengan ada kegiatan ini banyak perusahaan yang bisa ikut kegiatan penanaman pohon seperti ini. "Karena dampak dari kegiatan ini akan kita rasakan dimasa yang akan datang bukan saat ini. Dan pantai ini bisa terhindar dari abrasi, " pungkasnya.

Penduduk Desa Pasirjaya, Ahmad Bakrie mengatakan, dirinya berada disekitaran pantai tanjung baru tentu mengapresiasi atas upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan pihak sekolah dan PT Sumi Rubber Indonesia, Ia berharap kegiatan penanaman ini bisa bersifat Continue secara terus menerus dengan volume yang tidak terlalu banyak sekalipun, seperti 1000 -  2000 pohon. "Gak udah banyak yang penting kontinyu kami sangat apresiasi, " Tegasnya. 

Sementara itu Siswi SMK Tri Mitra, Bunga Rosa mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PT Sumi Rubber Indonesia atas undangannya kepada pihak sekolah dan memberikan edukasi serta pengalaman baru baginya tentang cara menanam pohon Mangrove. "Sangat bermanfaat bagi kami, karena menanam mangrove itu ternyata butuh teknik khusus dan manfaat luar biasa, " Tutupnya. (Rud)
×
Berita Terbaru Update