Semula di kabarkan adanya perangkat desa dari Kecamatan Kutawaluya mendatangi kantor BPBD Kabupaten Karawang guna meminta bantuan terdampak Pandemi Corona.

H.Unang Kumara salah satu Kasie BPBD Karawang saat dikonfirmasi informasi dari warga Kecamatan Kutawaluya,ASN asal Kecamatan Cibuaya ini membenarkan bahwa pihak telah kedatangan petugas desa yang meminta bantuan sosial terdampak Corona."Betul ada yang datang dan mohon bansos terdampak Corona.Dia mengaku dari salah satu desa di Kecamatan Kutawaluya",jelas H .Unang.

Katanya sih untuk desanya menurut keterangan yang bersangkutan karena hanya kebagian 35 paket padahal real lapangan sampai angka ribuan,ungkap Unang.

Kami disini tidak ada untuk bansos semacam itu,terlebih sampai saat ini pihak dinas BPBD belum menerima juknis pelaksanaan Bansos terdampak dari Pemkab Karawang.Bila memang ada berupa apa SK atau SOP nya,pasti akan dijalankan sesuai perintah termasuk akan dijelaskan pula kepada yang datang meminta bantuan atau kepada awak media yang mempertanyakan,tutur H .Unang.

Kali ini diperoleh data real untuk calon penerima bansos terdampak Corona per desa untuk Kecamatan Jayakerta.

Untuk Calon Penerima bansos tertuliskan total sebanyak 1208 KK dengan tersebar di 12 Desa.(7/4/2020).

Berikut dibawah datanya terlampirkan:
Data lengkap terlihat pada gambar
Di kontor kecamatan Kutawaluya,Sekcam H.Romli menyampaikan hampir seragam dengan penyataan sebelumnya dari H.Unang Kumara.

H.Romli menjelaskan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan penjelasan secara rinci untuk teknis dan juknis pelaksanaan bantuan tersebut dari kementerian sosial atau Pemkab Karawang.

Dan untuk sebaran calon penerima bansos di Kecamatan Kutawaluya memang sangat jomplang,katanya.

Karena berdasar data yang kami pegang,tegas Romli,ada desa yang mendapatkan bantuan sebanyak 239 paket sedangkan desa sebelahnya hanya mendapatkan 35 paket saja.***ts