AFC Umumkan Usulan Jadwal Baru Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia


Konfederasi sepak bola Asia (AFC) mengumumkan usulan jadwal baru pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang seharusnya berlangsung pada Maret dan Juni 2020 namun ditunda akibat pandemi Covid-19.
 
Dikutip dari laman resmi AFC, pertandingan ketujuh dan kedelapan diusulkan berlangsung pada 8 dan 13 Oktober, sementara pertandingan kesembilan dan kesepuluh akan berlangsung pada 12 dan 17 November.
 
Keputusan yang diambil AFC itu berdasarkan hasil konsultasi dengan FIFA. AFC dan FIFA ingin segera menuntaskan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia demi memulai babak ketiga.



Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini juga dijadikan AFC sebagai kualifikasi untuk Piala Asia 2023 di Tiongkok.
 
Meski begitu, AFC akan terus memantau situasi untuk memastikan keamanan pertandingan. Mereka ingin semua tim, ofisial, suporter, dan seluruh pemangku kepentingan terjamin keselamatannya.
 
Dengan keluarnya jadwal terbaru ini, maka tim nasional Indonesia kemungkinan besar akan bertandang ke markas timnas Thailand pada 8 Oktober kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 12 Oktober.
 
Adapun pertandingan terakhir Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlangsung pada 12 November dengan status sebagai tim tamu.
Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X