Federasi sepak bola Asia (AFC) merilis jadwal terbaru Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Indonesia sendiri masih menyisakan tiga pertandingan di ajang tersebut.

Meski sudah dipastikan gagal lolos ke fase selanjutnya, namun laga sisa Kualifikasi bisa menjadi ajang pembuktian Timnas. Sekaligus menjadi ajang debut manajer pelatih Shin Tae-yong menangani skuat Garuda.
PSSI tetap menganggap penting tiga laga sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Karena akan menentukan perbaikan posisi Indonesia pada peringkat FIFA.



"Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi di situs PSSI.

Pada jadwal terbaru, Timnas Indonesia akan tandang ke Thailand dalam pertandingan ketujuh yang berlangsung pada 8 Oktober 2020. Setelah itu pada 13 Oktober 2020, giliran Uni Emirat Arab (UEA) yang dijamu skuat Garuda.
Timnas Indonesia akan bertandang ke Vietnam pada laga terakhir tanggal 12 November mendatang.
Meski demikian, AFC masih akan terus memantau perkembagan kondisi yang saat ini hampir seluruh dunia mengalami pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan mereka ingin memastikan keselamatan para pihak yang terlibat seperti pemain, pelatih, panitia pertandingan, penonton, dan lain-lainnya.
Sehingga jadwal yang dirilis tersebut masih bisa diubah jika dalam keadaan darurat. Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di posisi terbawah klasemen Grup G karena mengalami kekalahan di lima laga sebelumnya.**medcom
Berikut Jadwal Terbaru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022:
1. Pertandingan ke-7, 8 Oktober 2020, Thailand vs Timnas Indonesia
2. Pertandingan ke-8, 13 Oktober 2020, Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab
3. Pertandingan ke-9, 12 November 2020, Vietnam vs Indonesia