Zinedine Bilang Gini ke Barcelona

Iklan Semua Halaman

Loading...

Zinedine Bilang Gini ke Barcelona

Redaksi
Sunday, June 28, 2020
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyatakan tensi perburan gelar La Liga musim 2019/2020 tidak berubah meski Barcelona terpeleset di kandang Sevilla. Zizou menegaskan pasukannya tetap harus berjuang keras jika ingin menjadi juara.

Barcelona dipaksa bermain kaca mata saat sowan ke Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6). Itu membuka jalan bagi Madrid untuk mendompleng musuh bebuyutannya tersebut. Itu bisa terjadi jika Los Blancos mampu menang 3-0 di kandang Real Sociedad, Senin (22/6).
Intinya, Karim Benzema dkk kini dinilai punya kans lebih besar untuk kembali merajai Spanyol setelah musim 2016/2017. Tapi, Zidane tidak sependapat. Pelatih asal Prancis itu menilai alur perburuan gelar belum berubah.
“Kami punya pertandingan (melawan Real Sociedad). Saat ini kami membahas mengenai 11 laga ‘final’. Karena itu, kami akan mengerahkan segenap kemampuan dan tidak memikirkan hal lainnya,” ucap Zidane, dilansir skysport.
Terkait ucapan Gerard Pique yang menyebut Barcelona akan sulit mempertahankan gelar setelah ditahan Sevilla, Zidane menyatakan itu hal yang berbeda. Mantan playmaker Juventus itu mengaku hanya akan fokus melawan Sociedad.
“Saya punya opini sendiri. Tapi, saya tidak akan mengomentarinya karena bisa saja yang terjadi malah sebaliknya. Sejujurnya, yang membuat saya termotivasi adalah pertandingan berikutnya. Tidak ada hal lain,” lanjut Zidane.
Zidane menyebut Sociedad tetap lawan berbahaya meski telah melewati dua laga beruntun La Liga tanpa kemenangan. Pasalnya, tuan rumah yang saat ini ada di posisi enam sedang berambisi merebut tiket Liga Champions.
Sociedad yang mengoleksi 47 poin setara denga Getafe hanya terpaut dua poin dari Atletico Madrid. “Saya tidak tahu apakah mereka sedang terpuruk. Sebab, hasil yang diraih semakin buruk. Tapi, mereka bisa membuat Anda kesulitan,” tandasnya.***