Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Unsika : Persiapan UTBK-SBMPTN, Lengkap Dengan Protokol Kesehatan

Breaking News
Friday, July 03, 2020, 18:44 WIB Last Updated 2020-07-04T22:27:48Z
Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) menjadi salah satu pelaksana Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) tahun 2020 yang akan dilaksanakan mulai 5 Juli mendatang.

Untuk memastikan kesiapannya, Unsika melaksanakan simulasi, Jumat (3/7/2020). Simulasi ini lengkap dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Simulasi yang dilaksanakan di area Gedung H. Opon Sopandi ini juga dihadiri Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri serta sejumlah anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Karawang.

Pada ujian ini, Unsika akan menerapkan protokol pencegahan Covid-19, dimulai dari kedatangan peserta. Selain itu juga menyiapkan wastafel tempat cuci tangan dan hand-sanitizer di area pelaksanaan tes, melakukan pengecekan suhu tubuh para peserta, melarang pengantar peserta tes berada di kampus, dan mewajibkan peserta tes untuk memakai masker, mencuci tangan, memakai slop tangan dan menjaga jarak (social dan physical distancing).
.
Wakil Rektor 1 Unsika, Sulistyo Sidik Purnomo menyampaikan total jumlah peserta ujian di Unsika sebanyak 7200 lebih. Pelaksanaan ujian nantinya akan terbagi menjadi dua sesi per hari, dengan lokasi berbeda yaitu Gedung Opon dan Gedung Perpustakaan.

Sementara Sekda H. Acep Jamhuri menyampaikan apresiasi kepada Unsika yang telah mempersiapkan UTBK-SBMPTN 2020 ini sesuai dengan protokol kesehatan.

“Secara umum, persiapan ini sudah berjalan sesuai protokol kesehatan dan semoga dalam pelaksaannya juga sesuai dengan yang digariskan”, ujarnya.***ta
Komentar

Tampilkan

  • Unsika : Persiapan UTBK-SBMPTN, Lengkap Dengan Protokol Kesehatan
  • 0

Terkini