Notification

×

Iklan


Iklan

16 Gedung Sekolah Dasar Di Karawang Barat Isinya Berantak , Bahkan Ada Yang Hancur Akibat Musibah Banjir

Tuesday, February 23, 2021 | 15:41 WIB Last Updated 2021-02-23T08:51:23Z
Derita banjir bukan saja menerpa manusia tapi juga luluh lantahkan rumah dan bangunan yang bersifat fasos dan fasum.(23/2/2021).

Banjir Karawang telah mensisakan sederet pekerjaan rumah mulai dari sosial,kemanusian,ekonomi juga infrastruktur yang perlu kebersamaan dan kekompakan semua sektor terkait.



Misal hancur berantakannya isi gedung- gedung sekolah dasar (SD) di sejumlah titik . Dari alat belajar mengajar dan sejenis lainnya yang rusak berantak. Bukan saja lumpur yang menjadi saksi bisu telah terjadinya musibah banjir di Karawang tapi rusaknya penunjang dan alat proses pendidikan adalah saksi utama gedung-gedung sekolah yang terendam.


Tercatat ada 16 gedung SD di Kecamatan Karawang Barat yang karam akibat banjir dan kondisinya sulit dituliskan. Tak hanya itu, juga ratusan sekolah lain di Kabupaten Karawang mengalami nasib yang sama bahkan lebih parah lagi.


Di Karawang Barat, ada 39 SD Negeri dan 9 SD Swasta , dari jumlah total 48 SD  , ada 16 gedung SD yang isinya berantakan bahkan ada yang hancur tak bisa terpakai lagi.


Bagaimana selanjutnya?.Ayo bersama kita bangit untuk Karawang kita tercinta.


Hancur dan luluh lantahnya dari berkas-berkas penting di gedung sekolah di Kabupaten Karawang sangatlah diperlukan campur tangan para dermawan, dan utama hadirnya Pemkab Karawang dan lembaga terkait lainya.

Foto-foto terpampang bersumber Dedeh Sa'adah Pengawas SD Koorwilcambidik Kecamatan Karawang Barat.***red

X
X