Notification

×

Iklan


Iklan

Asyik, Anggaran Pilkades 177 Sudah Bisa Cair di BJB

Tuesday, February 16, 2021 | 11:50 WIB Last Updated 2021-02-16T04:50:54Z
Para panitia sebelas mulai sibuk urus pembuatan rekening. Menyusul, anggaran Pilkades serentak bagi 177 Desa berangsur mulai bisa di cairkan sepakan ini dari APBD Karawang. Setelah membuat specimen dan pembukaan rekening dituntaskan panitia, saldo sudah bisa masuk ke rekening masing-masing. 

Panitia Pilkades di Lemahabang Saat Konsultasi Syarat Pembukaan Rekening BJB Kepada Kasie Pemeritahan jelang pencairan anggaran Pilkades

"Iya, rekeningnya atas nama ketua Panitia. Jadi pihak BJB datang ke Kecamatan dan di proses semua panitia Pilkades untuk memenuhi persyaratan pembukaan rekening. Saat sudah jadi, buku rekening sudah otomatis ada saldonya dan sepengetahuannya, yang sudah cair itu panitia Pilkades di Rengasdengklok, " Kata Kasie Pemerintahan Kecamatan Lemahabang, Enjat Sudrajat, Selasa (16/2).

Hari ini, pihaknya panggil semua panitia Pilkades untuk urus semua specimen persyaratan pembukaan rekening Pilkades. Sebab, anggaran dari Pemkab ini, cair satu tahap sekaligus. "Semoga hari ini tuntas semua, " Katanya. 

Kepada pelitakarawang.com, Kepala Cabang BJB Karawang, Affandi mengatakan, DPMD akan secepatnya menyampaikan ke BJB bagi desa yang sudah melengkapi persyaratan, dan pembukaannya dikolektif DPMD. Para panitia Pilkades, cukup ikuti aturan persyaratan pembukaan rekening yang biasa di lakukan, seperti Mengisi Formulir Pembukaan Rekening, Nasabah Perorangan dan Non Perorangan, Melampirkan Kartu Identitas, Warga Negara Indonesia dibuktikan lewat Kartu Tanda Penduduk/KTP. "DPMD secepatnya akan menyampaikan ke BJB, bagi desa yang sudah lengkap persyaratan, " Ujarnya. 

Sementara itu, Kasie Tata Kelola Pemerintahan Desa DPMD Karawang, Andry Irawan mengungkapkan, tidak ada batas waktu untuk proses pembuatan rekening ini, tapi diharapkan bisa secepatnya untuk penyaluran anggaran Pilkades setiap desa lancar. "Gak dibatasi waktu, tapi harus secepatnya agar penyaluran tertib dan lancar, " ujarnya. (Rd)
X
X