Notification

×

Iklan


Iklan

Berdasarkan Radiogram Kemendagri Sekda Ajam Sebagai Pelaksana Harian Bupati Karawang

Thursday, February 18, 2021 | 00:32 WIB Last Updated 2021-02-17T17:32:28Z
Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyerahkan jabatannya sebagai Bupati Karawang kepada Sekda Drs. H. Acep Jamhuri Ajam sebagai Pelaksana Harian Bupati Karawang, Rabu (17/2).

Penyerahan serah terima jabatan tersebut mengingat pada hari ini, Rabu (17/2) Pkl. 24.00 Wib masa jabatan Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati H. Ahmad Zamakhsyari S.Ag berakhir dan harus diisi kekosongan jabatan tersebut.


Bupati Cellica mengatakan, berdasarkan Radiogram Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) No. 120/738/OTDA tertanggal 3 Februari 2021yang ditandatangani Dirjen Otda Drs. Akmal Malik M.Si, disebutkan bahwa untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintah di daerah yang bupati/walikota yang masa jabatannya berakhir pada bulan februari 2021 dan tidak ada sengketa perselisihan hasil pemilihan kepala daerah di Mahkamah Konstitusi, maka diminta kepada Gubernur agar menunjuk Sekda sebagai pelaksana harian Bupati sambil menunggu dilantiknya Bupati terpilih yakni dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh, SE.


"Hari ini, Rabu (17/2) kita laksanakan serah terima jabatan dari saya sebagai Bupati yang habis masa jabatannya pada hari ini, Rabu 17 Februari kepada Sekda. Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat dalam mengemban tugas-tugas sebagai Bupati. Saya juga memohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat maupun di jajaran pemerintah apabila saya masih banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan," papar Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI - Polri, Forkopimda yang selama ini telah mendukung penuh dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Karawang," ujar Bupati.

Bupati juga berharap, sebagai Bupati terpilih yang rencananya akan dilantik akhir Februari kedepannya dapat mengemban tugas dengan lebih sebaik-baiknya.

"Saya sebagai bupati terpilih saat ini masih menunggu pelantikan yang rencananya akan dilakukan akhir Februari 2021," ungkap Bupati Cellica.

Pada kesempatan yang sama Sekda Drs. Acep Jamhuri M.Si yang menerima serah jabatan tersebut menegaskan bahwa saat ini dirinya hanya sebagai pelaksana harian Bupati sampai menunggu dilantiknya Bupati terpilih dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati H. Aep Syaepulah SE. Jadi alih tugas ini bukan pelantikan tapi hanya berdasarkan radiogram dari Kemendagri," jelas Sekda.***rls
X
X