Notification

×

Iklan


Iklan

Breaking News : Telah Terjadi Bencana Tanah Longsor Cukup Dahsyat di Sekitar Curug Cigentis Tegalwaru Karawang

Tuesday, February 16, 2021 | 02:32 WIB Last Updated 2021-02-15T20:33:11Z
Lagi terjadi bencana alam yang dipicu cuaca ekstrim berupa hujan deras selama berjam-jam, dan perstiwa tersebut terjadi di wilayah Karawang Selatan.(16/2/2021).

Asep Vivar salah satu pejabat di Mako Satpol PP Karawang saat dikonfirmasi beredar kabar yang meluas dan ramenya didunia maya (Facebook,), yang bersangkutan membenarkan peristiwa yang terjadi di lokasi Curug Cigentis, Tegalwaru,Karawang.

Tanah Longsor di Tegalwaru

Asep menyebutkan juga bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan dari Kasei Trantib Tegalwaru.

Asep Vivar turut menguraikan berdasarkan laporan Kasie Trantib Tegalwaru, bahwa telah terjadi bencana alam tanah longsor di sekitar wisata Curug Cigentis RPH Cigunungsari BKPH Pangkalan, KPH Purwakarta tetapi lokasinya masuk ke Dusun Sirna Luju, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.
Tanah Longsor di Tegalwaru

Peristiwa longsor terjadi pada hari Senin tanggal 15 Februari 2021, sekitar pukul 16.30 WIb.

Tanah Longsor di Tegalwaru

Masih menurut Asep, kejadian bermula dari hujan yang lebat berjam-jam tapi masih beruntung pada saat kejadian tidak ada kegiatan masyarakat sekitar maupun pengunjung ke Curug Cigentis. Atas peristiwa tersebut,sambung Kasubag Program Satpo PP Kabupaten Karawang tersebut, tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian materi belum bisa ditaksirkan.

Tanah Longsor di Tegalwaru

" Pihak kami dari Mako Pol PP Karawang , pada hari Selasa, 16 /2/2021 akan berangkat ke lokasi peristiwa tanah longsor , "Ungkap Asep Vivar mengabarkan.

Kemudian jelas Asep, saat ini di lokasi peristiwa untuk material bekas tanah longsor masih menutupi jalur jalan sepanjang 20 meter dan banyak pohon tumbang yang menutupi juga menghalangi jalan termasuk kearah jembatan perlintasan ke Curug Cigentis.Untuk penanganan tanah longsor,sambungnya, belum dilakukan secara langsung terhadap material longsor karena kondisi medan yang belum memungkinkan.


" Sebagai bentuk antipsasi keadaan dan demi keamanan di sekitar lokasi telah berjaga sejumlah petugas di gerbang tiket WW Curug Cigentis.Hal tersebut ditempuh untuk menghalau warga yang ingin datang ke kawasan tersebut. 


Lalu untuk lokasi wisata Curug Cigentis sementara waktu sudah ditutup sampai dengan waktu yang belum ditentukan, " Pungkas Asep Vivar.**red
X
X