Notification

×

Iklan


Iklan

Dua Rumah Warga Karawang Roboh Berantakan & Hancur Lebur Akibat Hujan Lebat Plus Angin Super Kenceng

Thursday, February 18, 2021 | 00:05 WIB Last Updated 2021-02-17T17:05:00Z
Tak terbayangkan kaget dan rasa ngenes yang dialami dua keluarga akibat harus terima dari keganasan alam berupa cuaca ekstrim yang melanda Kabupaten Karawang.(18/2/2021).

Semisal, saat hujan gede disertai angin super kenceng, lalu gubrak dua pohon kelapa roboh menghantam rumah milik Suhalman di Kecamatan Batujaya.

Peristiwa tragis tersebut terjadi pada hari Selasa kemarin,15 Februari 2021 , sekitar pukul 15.15 WIB.

Diketahui Suhalman berdomisili di Dusun Kobak Gabus RT.08/04 Desa Karyabakti Kecamatan Batujaya kabupaten Karawang.


Peristiwa hancurnya rumah Suhalman terjadi ketika hujan dan angin super kencang melanda, lalu dua pohon kelapa menghantamnya, terang Romdoni Satgas BPBD Kecamatan Batujaya.

Ia menjelaskan, peristiwa tersebut masih beruntung karena tak menimbulkan korban jiwa sang penghuni namun untuk kerugian material diperkirakan sekitar 75 jutaan.
Masih kata Romdoni, saat ini yang dibutuhkan keluarga korban adalah berupa logistik sembako dan pakian layak pakai.

" Pasca peristiwa, sambungnya pula, bantuan yang sifatnya logistik sudah datang dari PMI & BPBD Karawang.Namun untuk dana stimulan belum dikeluarkan oleh pihak dinas," Pungkas dari Satgas BPBD Kecamatan Batujaya tersebut.

Peristiwa hujan lebat dan angin gede juga pernah terjadi di awal Februari lalu , yang akibatnya satu rumah milik Asan roboh berantakan,alhamdulillah tidak ada menimbulkan korban jiwa namun kerugian yang derita korban diperkirakan mencapai 85 jutaan.

Peristiwa itu terjadi pada hari Selasa, 02 Februari 2020 sekitar 15.15 WIB.

Asan sang pemilik rumah roboh tersebut berdomisili di Dusun Tengah Satu RT.01/01 Desa Telukbango , Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang. *tr
X
X