Notification

×

Iklan


Iklan

Keluarga Sarip Korban Tanah Longsor di Kecamatan Ciampel Bakal Terima Dana Stimulan dari BPBD Karawang

Sunday, February 14, 2021 | 17:51 WIB Last Updated 2021-02-14T11:40:55Z
Kalak BPDB Karawang Yasin Nusrudin menjelaskan, bahwa pihaknya sudah membantu keluarga Sarip di Kecamatan Ciampel ,yang dikeluarkam berdasarkan data kantor dan gudang perhari Rabu ,10 Februari 2021.
Foto Ilustrasi : Dana Stimulan

Kemudian ungkap Yasin, bantuan logistik diserahkan oleh pihak Satgas BPBD Kecamatan Ciampel kepada keluarga Sarip, pada hari Kamis 11 Februari 2021.

Kami akui untuk dana stimulan kepada keluarga Sarip belum diberikan karena masih dalam tahap pranata pengkoordinasian,tambah Yasin.

Kalak BPBD juga menjelaskan , ada tiga katagori bantuan stimulan dari Pemda Karawang untuk korban bencana misal untuk rumah rusak berat sebesar 3.5 juta,sedang 2.5 juta dan ringan 1.5 juta.

"Dan untuk mendapatkan stimulan tersebut harus pendataan ulang secara detil dan dilengkapi data-data yang dianggap perlu juga penting, makanya agak tertunda untuk pemberian stimulan kelurga Sarip di Kecamatan Ciampel terlebih masuk katagori rusak berat" Pungkasnya.

Semula terkabarkan , hampir luput dari perhatian publik akan nasib yang dialami satu pasangan lansia di Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.(14/2/2021).
Bantuan BPBD Karawang untuk Sarip di Ciampel

Mereka mengalami nasib naas. Pasalnya, rumah yang dihuninya tergerus tanah longsor hingga hancur.

Pasangan Lansia (Sarip dan istri di reruntuhan rumahnya di Ciampel

Menurut Daya salah satu warga di Kecamatan Ciampel, ada pasangan lansia di Dusun Simargalih II RT/RW 006/001 Desa Parungmulya , saat ini rumahnya hancur berkeping-keping akibat dihajar tanah longsor, dan itu terjadi seminggu yang lalu.

Sampai hari ini , masih keterangan Daya, kabarnya pasangan lansia tersebut dimungkinkan belum tersentuh bantuan . " Kalau dilihat dari serpihan bangunan dari rumah milik Sarip masih rusak dan belum ada tanda-tanda akan dibangun kembali.

Kabar ini diturunkan Dinas dan lembaga terkait lainnya termasuk BPBD Kabupaten Karawang belum menjawab pertanyaan yang dikirimkan Pelita Karawang terkait peristiwa di Kecamatan Ciampel tersebut.

Tak lama berselang dengan lewat telepon, Kalak BPBD Kabupaten Karawang setelah berita tersiarkan, ia menyebutkan bahwa pihaknya sudah membantu keluarga korban tidak lama dari kejadian longsor.

H.Yasin Nasrudin menjelaskan, pihakya sudah lama mengantarkan bantuan dari BPBD Karawang untuk keluarga Sarip di Kecamatan Ciampel dan sesuai Per KTP yang bersangkutan.

Namun Kalak Yasin tidak mengabarkan secara rinci , bantuan apa saja yang telah diberikan pihak BPBD Karawang ke keluarga Sarif yang tertimpa musibah longsor***red
X
X