Pelaksana harian (Plh) Bupati Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri M.Si meresmikan loket pelayanan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karawang, Kamis (18/2). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan inspeksi sejumlah ruangan layanan kantor BPN.


Plh. Bupati dalam sambutan mengatakan, loket pelayanan ini diharapkan dapat memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya. "Penyediaan loket layanan ini merupakan salah satu strategi untuk mengoptimalkan pelayanan BPN ke masyarakat menjadi lebih baik di masa pandemi covid 19 saat ini. Semoga apa yang dilakukan BPN menjadi ladang amal dan keberkahan untuk kita semua," kata Plh. Bupati.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan peta desa lengkap hasil kegiatan PTSL tahun 2020 sebanyak lebih dari 34 desa, penyerahan sertifikat aset pemerintah Kabupaten Karawang dari Kepala BPN Karawang kepada Plh. Bupati, penyerahanan sertifikat wakaf, serta penyerahan sertifikat aset PLN kepada Manajer PT. PLN UPT Karawang.

Plh. Bupati juga mengungkapkan jika aset tanah yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Karawang masih banyak yang belum bersertifikat. "Pemkab punya aset tanah yang tercatat 1.761 bidang. Yang baru disertifikat baru 486 bidang. Jadi masih banyak yang belum di sertifikat," ujar Plh. Bupati.

Kegiatan dihadiri perwakilan dari Forkompinda, organisasi perangkat daerah (OPD), serta institusi terkait lainnya. Pelaksanaan kegiatan menerapkan disiplin protokol kesehatan, dan berlangsung aman dan lancar.**rlz