Notification

×

Iklan


Iklan

Legislator Ngambek : Dinas Perikanan & Kelautan Untuk PAD Karawang " Mencedel Banget " Maka Sangat Pantas Anggarannya Kecil

Wednesday, February 17, 2021 | 06:37 WIB Last Updated 2021-02-16T23:47:38Z
Sewajibnya Pemkab Karawang genjot semua jenis Pendapatan Asli Daerah (PAD) tak terkecuali dari sektor perikanan dan kelautan.Karena selama ini pada bidang tersebut sangat minim dan perlu perhatian serius dari semua pihak juga wajib dipoles agar sehat, ucap H.Nana Nurhusna Hidayat legilator Komisi II DPRD Karawang,sesaat setelah sidak pasar Johar, pada hari kemarin,(16/2/2021).

Nana sangat sayangkan dan heran ke sektor Perikanan & Kelautan Karawang yang tak beranjak untuk PAD setiap tahunnya.Bahkan,legislator asal Fraksi Gerindra mempertanyakan OPD Perikanan yang dinilai basah penghasilan tapi PAD bagikan ditelan bumi.

Laut itu sumber dayanya tak terhingga dan mestinya menjadi unggulan Pemkab Karawang dalam mendulang penghasilan asli daerah bukan PAD sebagai pelengkap . Apakah memang OPD terkait hadirnya hanya sebagai pelengkap saja di Karawang. Maka sangat wajar bila anggaran perikanan selalu kecil karena hasil PAD  "mencedel banget" (terlalu kecil,red) setiap tahunnya, sesal Nana Nurhusna, yang beken disebut Dewan Asik Banget tersebut.

Nana pun meminta kepada Ir. H.Hanafi PLT Kadis Perikanan dan Kelautan membuat gebrakan baru, pasca dirinya ditetapkan sebagai orang nomor satu dalam bidang ekonomi dan bisnis di Perikanan dan Kelautan.

Mau kapan lagi bergeriah OPD itu disaat OPD yang lain sudah berprestasi namun terimbas Pandemi Corona, sedangkan OPD Perikanan dan Kelautan tidak terlalu terdampak oleh Corona, Ungkap Dewan Asik Banget.

Saya sebagai legislator di Komisi 2 cukup prihatin akan PAD dari OPD Perikanan dan Keluatan. Terlebih laut itu, sambungnya, sumber incomenya banyak bingit , bukan hanya satu jenis ikan yang ditangkap oleh para nelayan, ucap Nana dengan kalimat sindirannya yang dalam.

Silakan datang ke pasar-pasar lalu cek , mana saja pedagang ikan Karawang yang sudah punya tali erat perdagangan dengan penjual ikan binaan OPD Perikanan dan Kelautan Karawang,tambah Nana dengan tinggi.

Pembinaan oleh OPD Perikanan & Kelautan Karawang kepada para nelayan dan pedagang ikan  (UMKM,red) bisa nilai tidak ada karena hampir semua pasar tradisional masih kosong kemitraan antara pedagang pasar dengan pedagang ikan binaan. " Ga lucu lah pedagang ikan banyak tapi yang mengisi perniagaan Ikan di Kabupaten malah kebanyakan asal Bekasi atau Indramayu bahkan asal Cirebon ," Tandasnya.

Saya minta OPD Perikanan dan Kelautan bergiarah disaat Pandemi dan kedepan bisa jadi sektor andalan Pemkab Karawnag dalam PAD. Masa Untuk Indramayu,Cirebon atau Pangandaran untuk Dinas Perikanan dan Kelautan bisa berkibar bahkan hebat, untuk Kabupaten Karawang yang mempunyai laut Utara malah makin redup saja,"Pungkas Nana Asik.
Dewan Asik Banget Legislator Asal Komisi II DPRD Karawang

Kabar ini diturunkan,PLT Kadis Perikanan dan Kelautan belum bisa dikonfirmasi berkaitan ocehan legislator yang minta PAD Perikanan & Kelautan ditingkatkan.***rs
X
X