Notification

×

Iklan


Iklan

Panitia Simulasi PPPK : Honorer diatas Usia 40 Tak Biasa Komputerisasi

Tuesday, February 16, 2021 | 11:19 WIB Last Updated 2021-02-16T04:19:52Z
Batas usia maksimal pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) adalah 59 tahun. 

Menjembatani penguasaan teknologi, simulasi yang di gelar forum FHK2i Karawang di SMPN 1 Lemahabang, mengalami kendala "Gagap Teknologi", khususnya bagi honorer usia diatas 40 saat entri dan input data hingga mengisi soal di depan komputer. 

"Kesulitannya ya begitu, karena memang tak biasa dengan gedget, bahkan entry data juga sesekali ada yang salah dan keliru. Tapi, ada instruktur disetiap kelas untuk memberikan arahan cara dan teknisnya, " Kata Andrean MS S.pd, Panitia simulasi CAT PPPK Karawang, kepada pelitakarawang.com, Selasa (16/2).
Eks K2 Saat Simulasi CAT Jelang PPPK di SMPN 1 Lemahabang

Soal dengan jumlah 160 dan terdiri dari 150 soal pilihan ganda dan 10 soal wawancara, sambung Andrean, akan dihadapi para honorer saat seleksi PPPK kelak. Baik yang berekenaan dengan Sosio cultural, managerial, kompetensi bidang dan scolastik sebagaimana pedoman di Kemendikbud. Meskipun beberapa gaptek, tindaklanjut dari simulasi untuk memeperkenalkan teknologi ini, tetap bisa diakses sebagai ajang latihan di rumah masing-masing, karena aplikasinya bisa online lengkap dengan materinya. "Ya tujuan diadakannya simulasi ini salah satunya adalah memperkenalkan teknologi khususnya kepada honorer tua, dimana pengisiannya sesuai keadaan. Sehingga saat seleksi, mereka tidak gugup lagi menghadapi soal, " Ungkapnya. (Rd)
X
X