Notification

×

Iklan


Iklan

Pegadaian Bantu Korban Banjir Cikampek

Saturday, February 13, 2021 | 14:30 WIB Last Updated 2021-02-13T07:32:54Z

Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan beberapa tempat khususnya daerah pantura diserang banjir. (13/2/2021).

Beberapa wilayah yang dekat dengan bantaran sungai terimbas genangan air yang cukup tinggi, sehingga bencana banjir tidak dapat dihindari.

Sebagai bentuk empati dan kepedulian perusahaan di lingkungan terdampak banjir, Pegadaian Kanwil X Bandung melalui Cabang Cikampek telah memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat terdampak banjir , Kamis 11 Februari 2021.

Pegadaian Jawa Barat menyampaikan, Pemimpin Pegadaian Kanwil X Bandung Udin Salahudin, melalui Pemimpin Cabang Cikampek Isnaningsih menyampaikan, bahwa PT. Pegadaian konsisten memberikan bantuan kepada masyaràkat sekitar yang terdampak bencana. Guna meringankan beban masyarakat, PT.Pegadaian telah menyerahkan bantuan secara langsung berupa obat-obatan, makanan siap santap, sembako, selimut, karpet dan lain lain yang dibutuhkan segera oleh masyarakat.

Desa Kamarung  Kecamatan Tirtamulya merupakan desa yang terkena dampak banjir tahun ini dan belum tersentuh bantuan sehingga kami berinisiatif untuk memberikan bantuan ini kepada masyarakatnya, lanjut Isna.

Bantuan tersebut disambut langsung oleh masyarakat disaksikan dan dibantu langsung oleh Babinsa dari Koramil Tirtamulya dan komunitas Cikampek bersih pimpinan Hj. Iis Sugiarti, sehingga pemberian bantuan berjalan dengan tertib dan dapat diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

Selain wilayah diatas, beberapa daerah terkena banjir cukup besar terjadi mulai dari Cilamaya, Pamanukan, Anjatan sampai Terisi dimana beberapa outlet Pegadaian tak luput dari genangan air yang cukup tinggi. Seluruh wilayah tersebut dikepung banjir yang cukup tinggi terutama untuk wilayah Pamanukan sehingga dalam kurun waktu selama 2 hari dapat dibilang lumpuh total, bahkan air sampai masuk ruang kantor Cabang Pamanukan dan menutup sementara operasional sampai hari Selasa, 10 Pebruari 2021.

Pemimpin cabang Pamanukan Kusnanto berjibaku dengan tim dari Kantor Wilayah untuk bantuan logistik menggunakan perahu karet, namun usaha pertama gagal karena perahu terbaik dan hanyut oleh derasnya aliran air sehingga harus mengambil lagi logistik lainnya yang sudah disiapkan di bawah fly over. Untuk barang jaminan nasabah, kondisinya aman karena posisi gudang jaminan berada diatas, sehingga masyarakat tidak perlu was-was dengan musibah banjir ini, tandas Kusnanto

Hal yang sama dilakukan oleh tim Cabang Anjatan dibawah komando Dwi Santoso selaku Deputi Area Cirebon merespon bencana banjir ini dengan cepat serta mengirimkan bantuan logistik berupa pakaian jadi , makanan siap santap, bahan makanan, obat2 ringan dan lain-lain yang diperlukan.

Sementara itu wilayah Losarang menjadi lokasi dapur umum bagi masyarakat yg terdampak banjir di sekitar outlet Pegadaian. Pimpinan Cabang Indramayu menyerahkan bantuan bahan pokok (sembako) ke masyarakat dan ketua dapur umum pada 9 Februari 2021 sehingga diharapkan korban banjir dapat tertangani kebutuhan makannya dengan segera.**ts

X
X