Notification

×

Iklan


Iklan

Tes Tulis Bakal di Ikuti 563 Balon Kades, DPMD : Tempatnya Pake Zonasi !

Tuesday, February 16, 2021 | 11:56 WIB Last Updated 2021-02-16T04:56:21Z
Setelah menempuh seleksi administrasi dan kesehatan, ratusan balon kades di Karawang, selangkah lagi mengikuti ujian tes tulis yang akan di gelar 23 Februari ini. Tes tulis yang soalnya di buat langsug tim akademisi dari sejumlah Universitas di Karawang ini, rencananya akan di berlakukan dengan sistem zonasi di masa pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Karawang, Encep Komarudin  mengatakan, ada sekitar 563 bakal calon yang lolos di persyaratan administrasi dan 13 bakal calon yang tidak lolos seleksi administrasi dan 1 orang mengundurkan diri. Selangkah lagi, ujian tertulis akan di gelar dan di pastikan bakal di ikuti peserta/balon yang sebelumnya sudah lolos seleksi tes tulis, yaitu 563 balon dari 177 desa. "Karena kegiatan Pilkades ini masih dalam situasi pandemi, penerapan protokol kesehatan, seperti menghindari terjadinya kerumunan saat test bakal calon, DPMD akan melakukan skema zonasi dalam ujian tertulis nanti, " Tandasnya. 

Encep Komarudin

Meskipun masih mengkoordinasikan soal lokasi tempat ujian tulis, pihaknya prioritaskan dulu ujian tertulis dengan sistem zonasi. Misalnya kecamatan Pakisjaya, Batujaya, Tirtajaya, Cibuaya itu bisa dilaksanakan di Rengasdengklok begitu pun kecamatan-kecamatan yang lainnya, nanti akan di tetapkn zonasi nya, " ini masih proses," ujarnya. 

Disinggung kisi-kisi soal ujian tertulis untuk para bakal calon, pihak DPMD mengaku, tidak tahu- menahu mengenai soal ujian nanti, karena pembuatan soal ujian diserahkan kepada akademisi. 
" kita tidak tahu apapun mengenai soal ujian nanti seperti apa, itu diserahkan semua ke akademisi di Universitas Buana Perjuangan, nanti kita hanya terima hasil nya saja," pungkasnya (rd/kie)
X
X