Notification

×

Iklan


Iklan

Waspada !!!! Musibah Banjir Jilid II Menghantui Warga Karawang

Friday, February 19, 2021 | 10:25 WIB Last Updated 2021-02-19T03:31:33Z
Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang pada hari kemarin hingga Jumat dini telah membuat cemas warga di sekitar bantaran sungai Cibeet,Cilamaya dan Ciatrum.(19/2/2021).

Lokasi Banjir di Pangkalan Akibat Meluap Sungai Cigentis

Satu fakta hari ini, Jumat, akibat hujan deras yang mengguyur di Karawang Selatan telah membuat meluapnya sungai Cigentis di Tegalwaru-Pangkalan.

Warga di bantaran sungai Citarum Karawang menyebutkan  bahwa dirinya sudah bersiap-siap untuk menghadapi banjir jilid II atau susulan.

"Sebagai bentuk antispasi perlu ditempuh karena banjir sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sifat banjir sekarang sangat cepat bahkan mendadak",Terang Parna via telepon dari Pakisjaya.


Hati-hati dan waspada sangat perlu karena curah hujan semalam cukup deras di sejumlah wiayah di Kabupaten Karawang dan bukan tidak mungkin ada kiriman air yang masuk ke Citarum ,ungkap Parna pula

Tak jauh berbeda disebutkan oleh warga Karangligar dan warga lain yang berada bantaran sungai Cibeet. "Kata mereka, harus siap-siap menghadapi banjir susulan bila curah hujan gede dan tak henti-henti hujannya".

Di Cilamaya Wetan juga disampaikan warga Muara Baru, " Banjir sangat menuntut kewaspadaan dan kesiapsiagaan semua pihak utama yang terdampak misal bagi yang berada di bantaran sungai Cilamaya, " Ujar Arman via telepon.

Saat sekarang banjir bisa terjadi tanpa ada hujan deras karena peristiwa ditopang air dari hulu sungai yang mengantar air kiriman ,ungkapnya pula.

Terlebih air akan lebih cepat naik ke daratan bilamana dari bawah ada air pasang (air laut,red) ditambah air kiriman maka banjir tak bisa dihindari,beber petani Tambak tersebut.**rd
X
X