Calon Kades Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan, dikabarkan pupus satu dari tiga calon yang ada. Dua calon Kades tersebut, disambangi langsung Kapolsek, Danramil dan Camat Cilamaya, Jumat (19/3) jelang hari H Pilkades. 

Dua Calon Kades Rawagempol Wetan Temu Bareng Saat di Sambangi Muspika Cilamaya Wetan

Namun, pertemuan agenda Muspika tersebut, tidak di laksanakan di dua tempat kediaman berbeda, melainkan langsung di rumah Kades petahana, H Udin Abdul Gani. 
Padatnya agenda Muspika dan kerukunan antar calon kades, membuat rival sang petahana, Tarkim datangi sendiri kediaman calon kades petahana dan akur diberikan nasihat oleh Muspika jelang pelaksanaan Pilkades. 

"Pada dasarnya kita selalu kompak dan akur, gak ada permasalahan dan sama-sama memahami kontestasi secara proporsional. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan siap melaksanakan apa-apa yang menjadi pesan Muspika jelang Pilkades ini, " Kata H Udin Abdul Gani. 

Senada diungkapkan Calon Kades Rawet, H Tarkim, ia mengaku tidak ada beban saat bersama Calon Kades petahana, ia faham betul ketokohan dan figur H Udin Abdul Gani di masyarakat Rawagempol Wetan ini. Lebih dari itu, kita memiliki tekad yang sama ingin memajukan desa dan mendewasakanasyarakat. "Ya ikhtiar dan berjuang mah sama, kita hormati semuanya, " Ujarnya. 

Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat mengatakan, kunjungan silaturahmi ini dilakukan pada calon kades di Rawagempol Wetan, Muara, Cikalong dan Cilamaya dalam rangka menciptakan suhu kondusif jelang pelaksanaan Pilkades. Ia memberikan pesan dan harapan, agar semua Kades patuhi aturan teknis Pilkades, keamanan hingga prokes selama pelaksanaan Pilkades. Menang kalah adalah kepastian, maka dari itu, semuanya harus sadari bahwa Pilkades ini merupakan hajat kompetisi di alam demokrasi. "Mari berikan contoh yang baik bagi masyarakat, " Ajaknya. (Rd)