Pemkab Karawang akan menyelesaikan Proyek Jalan Cikalong Cilamaya akhir tahun 2021 ini.

Foto ilustrasi

Sebelumnya, jalan tersebut sudah diperbaiki dengan dicor. Namun, dikarenakan banyaknya aktivitas dan kendaraan berat yang lalu-lalang, maka jalur ini kembali mengalami kerusakan.

Sesuai kesepakatan, untuk pemeliharaan dan pembangunan jalan menjadi tanggung jawab yang bersangkutan sampai proyek tersebut selesai.

Sehingga, Bupati Karawang menyebutkan bahwa hal ini merupakan komitmen yang harus dipertanggungjawabkan bersama.

Hal ini disampaikan Cellica, ketika ia bersilaturahmi bersama para direktur Jawa Satu Power, salah satu proyek strategis nasional yang ada di Cilamaya Kabupaten Karawang, pada Jumat ini, 19 Maret 2021.

"Pada prinsipnya kami, Pemerintah Kabupaten Karawang pastinya mendukung apapun yang bernilai baik dan manfaat bagi Indonesia, khususnya Karawang.

Namun tentunya kesepakatan kami karena proyek tersebut banyak dilalui oleh aktivitas dan kendaraan-kendaraan yang berat sehingga jalan Cikalong Cilamaya yang sudah kami buat (cor) pastinya akan mengalami kerusakan, sehingga dari 2 tahun yang lalu.

Kesepakatan kami adalah untuk pemeliharaan dan pembangunan jalan kembali seperti semula menjadi tanggung jawab ybs (yang bersangkutan) sampai proyek tersebut selesai dan komitmen inilah yang harus kita pertanggungjawabkan bersama," tulis @cellicanurrachadiana, sebagaimana dilansir oleh Media Pakuan.

Untuk pembangunan ini, sudah rampung 93%, sehingga Pemkab Karawang berharap jalan Cikalong Cilamaya akan dicor kembali seperti semula.

Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi di Wilayah Cilamaya dan sekitarnya akan terus meningkat.

Cellica juga meyampaikan bahwa saat ini pengerjaan pemeliharaan sudah mulai dikerjakan.***