Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menyatakan bahwa masyarakat umum di Jawa Barat bakal divaksin mulai Juni 2021 mendatang.

Pernyataan tersebut s

Ridwan Kamil
ekaligus menampik kabar yang menyebut pelaksanaan vaksinasi gratis untuk warga Jabar di Gedung Pakuan dan Gedung Sate, Jawa Barat.

“Vaksinasi untuk masyarakat umum akan dimulai sekitar bulan Juni 2021. Oleh karena itu di luar yang masuk katagori tahap 2 harap tidak melakukan kunjungan ketempat vaksinasi,” kata dia dalam akun instagram @jabarsaberhoaks, Jumat 19 Maret 2021.

Sebelumnya dikabarkan, Gedung Sate dan Gedung Pakuan Kota Bandung membuka layanan vaksinasi bagi lansia tanpa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Pesan berantai yang berupa gambar pamflet itu menarasikan bahwa lansia yang memiliki KTP Jawa Barat bisa ikut vaksinasi Covid-19 di Gedung Sate atau Gedung Pakuan hanya dengan membawa KTP, tanpa perlu daftar online.

Dituliskan juga jadwal vaksinasinya yaitu dari hari Rabu hingga Jumat (17 - 19 Maret 2021) mulai pukul 06.00 - 11.00 WIB. Pesertanya terbatas hanya 1.000 orang perhari.

Menanggapi hal itu Ridwan Kamil dengan tegas bahwa informasi tersebut adalah informasi yang menyesatkan.

“Wargi, beredar informasi yang menyebut pelaksanaan Vaksinasi GRATIS untuk Wargi Jabar di Gedung Pakuan dan Gedung Sate itu adalah tidak benar atau HOAKS,” tutupnya.***


Sumber : PRFMnews