Breaking News
---

Sudah Copot Menteri Berdarah Banten, Raja Salman juga Pecat Tiga Pejabat Tinggi Arab Saudi

Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud mengumumkan perombakan kepemimpinan lembaga tinggi kerajaan Arab Saudi, Jumat (12/3/2021).

Raja Salman

Menteri Haji dan Umrah Mohammed Saleh bin Taher Benten, yang merupakan keturunan Banten, diberhentikan setelah menjabat hampir 5 tahun.

Namun Mohammed Saleh Benten bukan satu-satunya pejabat negara yang dicopot Raja Salman, melainkan ada tiga lainnya.

Dikutip dari Saudi Press Agency, Sabtu (13/3/2021), Raja Salman mengeluarkan perintah mencopot Presiden Pengadilan Tinggi Tata Usaha Syekh Ibrahim bin Suleiman bin Abdullah Al Rasheed yang digantikan oleh Syekh Ali bin Suleiman bin Ali Al Sa’awi.

Pejabat lain yang dicopot adalah Presiden Otoritas Penerbangan Sipil Abdulhadi bin Ahmed Al Mansouri yang digantikan dengan Abdulaziz bin Abdullah Al Duailej.

Selanjutnya Penjaga Dua Masjid Suci juga mencopot Mohammad bin Tuwailea Al Sulami dari posnya sebagai Wakil Menteri Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial.

Seperti diberitakan, Saleh Benten memiliki darah Banten dari ayahnya, yakni ibu dari ayah. Pemilik nama lengkap Muhammed Saleh bin Taher Benten itu diangkat menjadi Menteri Haji dan Umrah sejak 9 Mei 2016. Sebelum itu, dia menjabat direktur utama Saudi Post.

Tidak dijelaskan alasan pencopotan tersebut, sebagaimana terjadi pada pejabat-pejabat sebelumnya.***

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan