Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mendampingi Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Vilando DK, SAP melaksanakan pengecekan Pos pam dan penyekatan arus mudik Idul Fitri 1442 H / 2021 M di wilayah Kabupaten Karawang, Jum'at (07/05/21)
Penyekatan di Wilayah Perbatasan Karawang - Bekasi


Pengecekan pos pam dan penyekatan untuk memastikan personel TNI yang diperbantukan kepada Polri Siap melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur pam dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines mengatakan, kita berkomitmen sesuai perintah dari Pemerintah untuk mudik tidak diperbolehkan, apabila melihat masyarakat akan mudik maka Personel penyekatan memutar balikan pemudik kembali ke tempat asalnya.

"Semua ini dilakukan atas dasar pencegahan penyebaran Covid-19, kita jangan sampai lengah seperti di negara India, lengah dan terjadi tsunami Covid-19, ini yang tidak kita harapkan terjadi di Indonesia"ujarnya.

Pos pam dan penyekatan yang di cek antara lain : Pos pam dan penyekatan Stasiun KA Karawang, Pos Jembatan Kec. Batujaya, Pos Cabangbungin Kab. Bekasi, Pos Jembatan Rengasdengklok serta Pos pam dan penyekatan terminal Tanjungpura Kecamatan Karawang barat Kabupaten Karawang. (Rd)