Sudah berapa kali Anda di Swab untuk mendeteksi Covid-19 selama Pandemi ? 
Apakah dari sekian banyak swab antibodi, antigen hingga PCR sempat kecolongan hingga hasilnya reaktif/positif? 
Kepanikan ini menghantui hampir masyarakat Karawang di saat covid-19 semakin tak terkendali saat ini, apalagi beragam informasi Kematian akibat covid juga semakin sering terakses, baik secara langsung maupun melalui media sosial dan elektronik.
Kondisi ini, seharusnya tidak serta merta membuat kita terbawa perasaan panik dan takut berlebihan sehingga membikin down dan terkoreksinya imunitas tubuh.

Hal inilah yang menjadi tips khusus Anggota DPRD Karawang, Natala Sumedha yang sudah 12 kali di swab, hasilnya selalu negatif/reaktif. 

Kepada pelitakarawang.com, Dewan Fraksi PDI Perjuangan itu berbagi pesan dan rahasianya bisa melewati belasan swab dengan hasil negatif. Menurutnya, pikiran harus selalu dibawa happy dan janhan menjadikan satu masalah menjadi rumit. Tidak panik dan tidak baperan ketika di timpa permasalahan maupun informasi yang bisa membuat imunitas tubuh down. Sebagai anggota DPRD diakui Natala, urusan kemasyarakatan begitu pelik dan pergaulan juga luas. Namun, antibodi harus tetap bisa stabil dengan pikiran positif dan ditunjang dengan selalu taat protokol kesehatan, jangan sampai lalai. "Sebagai anggota DPRD istirahat saja bisa dibilang Ubnormal, namun harus di tunjang dengan pikiran yang santai dan manfaatkan istirahat di waktu senggang sambil mendengarkan musik dsn dibawa rilex, " Ujarnya.

Ia menambahkan, setiap pagi sebelum beraktivitas dirinya selalu memanfaatkan waktu berolahraga betapapun dengan jalan kaki dan berjemur saat matahari cerah. Tak lupa, untuk asupan vitamin dan imunitas, ia selalu minum daun-daunan yang biasa di bikin keluarga seperti daun Suji di Blender dan di minum setiap hari 2-3 kali, juga ditopang dengan minum air mineral 1 botol. "Setiap pagi saya jalan dipekarang rumah dan berjemur sebelum aktivitas dan berjemur, itu penting dan harus manfaatkan kalau matahari terbit, " Pesannya. 

Natala Sumedha, Anggota DPRD Karawang Fraksi PDI Perjuangan
Wal hasil, dari pikiran yang positif, selalu happy, istirahat yang cukup hingga olahraga dan asupan imunitas dari daun-daunan, sebut Natala, dirinya 12 kali swab hasilnya selalu reaktif. "Tapi tentu saja, ini harus tetap dengan konsisten mematuhi protokol kesehatan, " Tutupnya. (Rd)