Breaking News
---

Bis Rombongan Ziarah Asal Banten di Putar Balik Aparat Desa Pulokalapa

Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang, tengah dilanda paparan covid_19 warganya signifikan beberapa hari terakhir. Selain patuhi aturan perpanjangan PPKM, desa ini juga saklek menerapkan Karantina Wilayah dan mencegat satu persatu bis rombongan ziarah yang hendak masuk ke komplek Maqom Syekh Quro Pulobata.

Bis Rombongan Ziarah Asal Banten di Halau Petugas Saat Hendak Menuju Komplek Makam Syekh Quro Pulobata

Rabu pagi (30/6), Bis rombongan peziarah asal Banten di halau pemerintah desa setempat sebelum memasuki gerbang komplek makam, selain di berikan peringatan PPKM dan karantina wilayah, jemaah yang padat di dalam bis tersebut di minta untuk memutar balik dan dilarang masuk ke area Pulobata sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Tim dari Polres Karawang meninjau PPKM di Pulobata Desa Pulokalapa
Tim dari Polres Karawang meninjau PPKM di Pulobata Desa Pulokalapa

"Jumlah yang Isoman meningkat, ada juga yang meninggal dan perawatan di RS, jadi mulai pekan ini, kita terapkan karantina wilayah total dan peziarah dari manapun sementara tidak diperkenankan masuk area komplek makam syekh Quro. Karantina ini juga di monitor dari Polres Karawang tadi pagi, " Kata Sekretaris Desa Pulokalapa, Anom, Rabu (30/6).

Ketua BPD Desa Pulokalapa, Elam Jajang Lesmana mengatakan, ada 1 bis yang di halau aparat desa. Mereka hendak berziarah satu rombongan dari Banten. Tanpa banyak pertentangan, pimpinan rombongan dan peziarah memaklumi dan menerima untuk di putar balik, sebab Desa Pulokalapa ini tengah konsisten menerapkan karantina wilayah, sehingga komplek makan di tutup sementara. "Ada 1 bis di putar balik, sebab desa kami sedang karantina wilayah, " Ujarnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan